KIR SMAN 1 Sumbawa Gelar Diklat Dasar

KIR SMAN 1 Sumbawa Gelar Diklat Dasar

Kelompok ilmiah “Garuda” SMAN 1 Sumbawa menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar, sabtu pekan lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari kelompok KIR dan anggota jurnalis SMAN 1 Sumbawa “ Sinergi”. Kegiatan ini menghadirkan pemimpin redaksi Radar Sumbawa, Fajar Rachmat, dan Ahmad Salim Bsa, ST., Govrel Manager PT. AMNT yang juga mantan ketua KIR SMAN 1 Sumbawa 1989.

Pembina KIR SMAN 1 Sumbawa Ainun Asmawati mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk membekali anggota KIR setiap tahunnya. Dari 30 peserta, dari kelas X dan XI.dikatakan bahwa kegiatan inisempat tertunda dari jadwal berhubung kendala dan satu hal. “Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin”, harapnya.

Sementara itu, Kepsek diwakili Wakasek Kesiswaan Sahabuddin mengucapkan terimakasih kepada pembina KIR. Wakasek juga berterimakasih kepada pemateri yang telah meluangkan waktu untuk memberikan ilmu kepada siswa.

Menurutnya, KIR SMAN 1 Sumbawa sudah teruji dengan sejumlah prestasi. Baik ditingkat regional, bahkan nasional. “ ini menjadi PR bagi generasi KIR berikutnya”, katanya.

Ditengah acara, Kepala SMAN ! Sumbawa Masuji Mando menyempatkan diri hadir ditengah peserta. Masuji menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemateri. “ saya berharap ilmu yang disampaikan bermanfaat bagi siswa kami”, ujar Masuji.

Pimred Radar Sumbawa Fajar Rachmat memberikan materi tentang jurnalistik dan bagaimana meningkatkan minat baca.

sumber : as