MERAIH JUARA 1 TINGKAT PROVINSI, SISWA SMA NEGERI 1 SUMBAWA BESAR LOLOS TINGKAT NASIONAL DALAM LOMBA PIDATO KEMENTERIAN AGAMA.

MERAIH JUARA 1 TINGKAT PROVINSI, SISWA SMA NEGERI 1 SUMBAWA BESAR LOLOS TINGKAT NASIONAL DALAM LOMBA PIDATO KEMENTERIAN AGAMA.

Siswa SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Virna Febri Andinini berhasil meraih Juara 1 Tingkat Provinsi dalam perlombaan pidato. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Kemenag NTB pada 27-30 Agustus 2019. Dalam pidatonya, Virna mengangkat tema toleransi antarumat beragama pada babak penyisihan dan makna gender dalam Islam pada babak final.


Sebelum menuju tingkat provinsi, Virna terlebih dahulu mengikuti lomba pada tingkat rayon dan kabupaten. Pelaksanaan lomba di tingkat rayon dilaksanakan di Kemenag Sumbawa, tingkat Kabupaten di MAN 1 Sumbawa, tingkat Provinsi di gedung Al-Ikhkas Adi Sucipto No. 75 Ampenan, sedangkan lomba pada tingkat nasional akan dilaksanakan di Makasar pada 9-14 Oktober 2019 mendatang.


Sebelum menuju ke tingkat provinsi, Virna melakukan persiapan selama 3 bulan. Motivasi Virna mengikuti perlombaan ini dikarenakan ingin membanggakan kedua orang tua, mengasah bakat, dan tentunya meraih prestasi. Selama mengikuti perlombaan Virna didampingi oleh Bapak Muhammad Wakang S.Ag dan 3 orang dari Kemenag.


Prestasi yang ia raih tidak dilalui dengan mudah, sebelum perlombaan Virna mendapatkan beberapa kendala yakni juknis tidak sesuai dengan technical meeting dan penyusunan teks hingga 10 kali revisi. Namun, hal ini dijadikannya sebagai acuan tantangan dan pengalaman. "Segala sesuatu butuh perjuangan dan kerja keras" pesannya. Tak heran jiwa optimis mengantarkannya pada kesuksesan di tingkat provinsi. Selamat Virna, semoga kembali berhasil mengharumkan nama sekolah dan daerah untuk tingkat selanjutnya!

sumber : Virna Febri Andinini