SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Kembali Menyabet Juara 1 di Kompetisi Debat Kabupaten

SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Kembali Menyabet Juara 1 di Kompetisi Debat Kabupaten

SMA Negeri 1 Sumbawa Besar berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam lomba debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang diadakan oleh UPT Dikbud Provinsi NTB. 

Lomba yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Lape pada Senin, 22 April 2019 ini menyongsong tema "Mewujudkan Generasi Milenial yang Hebat dan Bermartabat Menuju NTB yang Gemilang."

Dalam lomba debat ini,  SMA Negeri  1 Sumbawa Besar mengikutsertakan masing-masing satu tim per kategori lomba debat, sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh panitia penyelenggara. Satu tim terdiri atas tiga siswa, yang ditunjuk berdasarkan pembinaan intensif beberapa minggu sebelum perlombaan, di mana tim debat Bahasa Indonesia, SMA Negeri 1 Sumbawa menunjuk  Rindang Syafaat (XI.MIA-3), Nasywa Aulia Safitri (XI.MIA-1), dan M. Ahnaf Rais (XI.MIA-1), sedangkan tim debat Bahasa Inggris mengirim M. Faturrahman Tectona (XI.MIA-1), Faiz Unisa Jazadi (X.MIA-3), dan Lazuardi Choiri Imani (X.MIA-3) sebagai perwakilan.

Perlombaan yang berlangsung hingga malam hari ini berjalan dengan ketat dan dibagi menjadi beberapa babak. Tim debat SMANIKA menghadapi lawan-lawan tangguh di babak penyisihan hingga final. Di babak final sendiri, tim debat Bahasa Indonesia harus berlawanan dengan SMA Negeri 2 Sumbawa Besar. Sedangkan tim debat Bahasa Inggris melawan tuan rumah, yakni SMA Negeri 1 Lape. Hasil yang ditargetkan pun tercapai, kedua tim debat SMANIKA meraih kemenangan atas kedua lawannya di final dan dua dari perwakilan sekolah, yakni Muhammad Faturrahman Tectona dan Nasywa Aulia Safitri dikirimkan sebagai perwakilan Kabupaten Sumbawa dalam perlombaan debat tingkat provinsi.

Selamat kepada para pemenang dan semoga terus mengharumkan nama baik sekolah.

sumber : (Tim Mading dan Buletin SMANIKA)