SMA Negeri 1 SUmbawa Besar Purnakan 315 Siswa

SMA Negeri 1 SUmbawa Besar Purnakan 315 Siswa

SMA NEGERI 1 SUMBAWA BESAR PURNAKAN 315 SISWA

SMA Negeri 1 Sumbawa Besar atau lebih populer dengan sebutan SMANIKA, Kamis (11/4) lalu menggelar acara purnasiswa kelas XII. Kegiatan yang diadakan di Gedung Wanita Sumbawa Besar ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka pelepasan siswa kelas XII yang telah menyelesaikan pembelajarannya di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar.

Acara purnasiswa kali ini dikemas dengan konsep unik dan sangat menarik. Serangkaian acara mewarnai kegiatan purnasiswa tahun 2019 ini, mulai dari sambutan kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Kepala UPT Layanan Dikmen PK dan PLK Kabupaten Sumbawa hingga Bupati Sumbawa yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa. Selain itu, kata-kata perpisahan dari perwakilan kelas XII disampaikan dalam empat bahasa.

Menariknya, pada perhelatan purnasiswa yang diikuti oleh 315 siswa ini selain pengumuman siswa-siswa yang diterima di perguruan tinggi melalui jalur prestasi dan SNMPTN, ada beberapa siswa yang juga diterima di universitas luar negeri, di antaranya Cina, Melbourne, bahkan Switzerland. Ini adalah salah satu pencapaian luar biasa pada tahun ini. “Tahun ini, siswa siswi SMA Negeri 1 Sumbawa akan menyebar dan telah diterima di hampir seluruh universitas dan perguruan tinggi favorit, baik swasta maupun negeri di seluruh Indonesia, bahkan hingga luar negeri. “ ungkap Bapak Drs. Lalu Karna selaku kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar.

Semoga ke depannya, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar menjadi lebih baik lagi. Selamat dan sukses bagi siswa-siswa kelas XII, jaga selalu nama baik almamater SMANIKA tercinta di mana pun dan sampai kapan pun.

 

sumber : Bagian Kesiswaan SMA Negeri 1 Sumbawa Besar