SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Melanjutkan Tradisi Juara OSK (Olimpiade Sains Kabupaten)

SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Melanjutkan Tradisi Juara OSK (Olimpiade Sains Kabupaten)

Olimpiade Sains Kabupaten kembali dilaksanakan tahun 2019. Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2019 ini diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SMA di Kabupaten Sumbawa. Sama seperti tahun sebelumnya, OSK tahun ini memperlengkapi sembilan mata lomba, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Komputer, dan Astronomi. SMA 1 Sumbawa Besarmengirimkan 31 siswa yang terdiri dari kelas sepuluh dan kelas sebelas. Lomba ini dilaksanakan di tiga sekolah berbeda di Kabupaten Sumbawa, yaitu SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, dan SMA Negeri 3 Sumbawa Besar.

Seminggu sebelum berlomba, SMA Negeri 1 SumbawaBesar melaksanakan program pembinaan untuk siswa yang mengikuti lomba ini, mulai dari tanggal 19 hingga 26 Februari 2019. Pembinaan ini sendiri bertujuan untuk memperkuat pemahaman siswa terhadap materi yang akan dibahas di perlombaan. Pembinaan didampingi oleh guru yang ditunjuk oleh sekolah sebagai pembina setiap mata lomba.

Hasil perlombaan diumumkan setelahnya, di mana SMA Negeri 1 Sumbawa Besar berhasil menempatkan tujuh siswauntuk perlombaan di tingkat provinsi. Mereka adalah Aldillah Larasati Wafiqah (XI.MIA-5) dan Lauhul Afiat Kahfi (XI.MIA-3) dari bidang Fisika, Aulia Azzahra (X.MIA-3) dari bidang Matematika, M. Fadli Dwiansyah (X.MIA-3) ) dan Faiz Unisa Jazadi (X.MIA-3) dari bidang Komputer, Lalu Linggar Dharma Yana (XI.MIA-1) dari bidang Kimia, dan Yuyun Febrianty (XI.IIS-2) dari bidang Ekonomi. Selanjutnya, mereka akan mengikuti lomba Olimpiade Sains Provinsi pada 9-11 April 2019. Selamat atas prestasinya! (Tim Jurnal Smanika)

sumber : Panitia OSK 2019