Satu-satunya di NTB, Siswa Penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Bergelar berasal dari SMAN 1 Sumbawa Besar

Satu-satunya di NTB, Siswa Penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Bergelar berasal dari SMAN 1 Sumbawa Besar

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional resmi mengumumkan secara resmi penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Bergelar pada 1 Mei 2024 kemarin.

Dari pengumuman tersebut, siswa SMAN 1 Sumbawa Besar atas nama Putra Ganesha Karmayoga berhasil lolos dan terpilih sebagai Penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Bergelar dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan dirinya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian yang diraih Ganesha sebagai satu-satunya siswa penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Bergelar dari Provinsi NTB. “Atas berbagai proses yang telah dilalui Ananda Ganesa, kami sangat mensupport dan menginisiasi program-program yang dapat meningkatkan kompetensi dan pengembangan dirii peserta didik untuk dapat bersaing di era global,” tegas beliau.

Beasiswa Indonesia Maju S1 Luar Negeri diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi, salah satunya sebagai finalis atau pemenang dari lomba/kompetisi/festival tingkat nasional atau internasional yang digelar tiga tahun terakhir oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), atau Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) maupun oleh lembaga/masyarakat di luar Puspresnas dan BPTI. Beasiswa Indonesia Maju merupakan inisiatif terobosan Kemendikbudristek yan didukung oleh Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) untuk mendorong dan meningkatkan jumlah peserta didik Indonesia yang melanjutkan studi jenjang S1 di perguruan tinggi terbaik di dunia.

Selamat kepada Ganesha Penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Bergelar, semoga Provinsi Nusa Tenggara Barat terus melahirkan generasi berprestasi sehingga dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk Indonesia. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Humas SMAN 1 Sumbawa Besar
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com