SMAN 1 Sumbawa Besar Jalin Kerja Sama dengan Dua Sekolah Inspiratif di NTB

SMAN 1 Sumbawa Besar Jalin Kerja Sama dengan Dua Sekolah Inspiratif di NTB

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar melakukan kunjungan Studi Tiru ke SMAN 9 Mataram dan MAN Insan Cendekia Lombok Timur pada akhir April lalu, tepatnya 29-30 April 2024. Adapun rombongan yang turut serta dalam kegiatan Studi Tiru ini yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Pembina OSN, Pembina OSIS, dan perwakilan anggota OSIS.

Sambutan hangat dan meriah diberikan oleh SMAN 9 Mataram. Banyak hal menarik yang dapat dipelajari dari Sekolah Ramah Anak ini. Selain berkesempatan bersilaturrahmi dengan SMAN 9 Mataram, pada hari berikutnya Tim SMAN 1 Sumbawa Besar juga melakukan kunjungannya ke MAN Insan Cendekia Lombok Timur yang merupakan Sekolah Terbaik 1 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Studi tiru dilakukan dengan mendatangi sejumlah sekolah yang telah sukses dalam berbagai bidang capaian di Provinsi NTB. Maka dari itu, SMAN 1 Sumbawa Besar mengikhtiarkan sejumlah langkah proaktif sebagai upaya pencapaian peningkatan mutu pendidikan.

Studi tiru ini kemudian ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU atau PKS perjanjian kerjasama pada bidang bidang tertentu untuk saling mendukung program kedua sekolah.  Antara lain SMAN 1 Sumbawa bisa  dibantu relasi dan berbagai strategi tembus prestasi OSN Nasional serta hal lainnya. Sedangkan MAN IC Lotum ke depannya akan meminta bantuan SMAN 1 Sumbawa untuk memberikan Diklat atau pendampingan Guru Penggerak dari SMAN 1 Sumbawa Besar.

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan dua sekolah inspiratif ini untuk mendapatkan tips-tips capaian prestasi siswa dan sekolah di berbagai bidang. Harapannya, melalui kerja sama ini sekolah dapat menerapkan hal-hal positif sebagai upaya pengembangan mutu pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Humas SMAN 1 Sumbawa Besar
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com