KETUA DPRD KABUPATEN SUMBAWA JADI PEMBINA UPACARA DI SMAN 1 SUMBAWA BESAR: GENERASI Z HARUS TAHAN BANTING DAN BERPIKIR POSITIF

KETUA DPRD KABUPATEN SUMBAWA JADI PEMBINA UPACARA DI SMAN 1 SUMBAWA BESAR: GENERASI Z HARUS TAHAN BANTING DAN BERPIKIR POSITIF

SMAN 1 Sumbawa Besar kedatangan tamu yang sangat istimewa, beliau ialah Bapak Abdul Rafiq, S.H. selaku Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa. Dalam upacara bendera yang digelar pada Senin, 13 Oktober 2023, Bapak Abdul Rafiq bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, beliau memberikan penguatan karakter kepada siswa-siwi SMAN 1 Sumbawa Besar. “Sebagai pemuda-pemudi yang hidup dalam era kemajuan teknologi, generasi Z harus kuat, tahan banting, dan selalu berpikir positif.”

Beliau menambahkan, jika ingin berhasil milikilah jiwa-jiwa sabar dan semangat, jangan mudah mengeluh, tanamkan nilai kejujuran dan peka dengan zaman. Untuk mencapai fase itu, tentu harus ada yang perlu disiapkan. Di era digitalisasi yang godaannya sangat banyak dan keuntungannya juga pun sangat banyak, upayakan kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Jangan sia-siakan hal tersebut dan jadikan kemudahan itu sebagai modal positif untuk kesuksesan di masa yang akan datang.

"Beda dengan masa saya sekolah, saat itu tahun 1992 belum ada Android, masa itu sangat sulit sekali. Kalian yang hidup di era cyber digital ini bukan lagi bermimpi untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, tetapi bermimpilah untuk menjadi Presiden Republik Indonesia. Dan satu pesan yang tak kalah penting, kapanpun kalian berada, di manapun kalian berada, dan apapun kondisi kalian tolong jangan lupakan Bapak dan Ibu Guru yang telah menggembleng kalian menjadi orang-orang yang sukses. Jadi kalau ada yang jadi Menteri, yang jadi Gubernur, jadi Bupati tolong jangan lupakan sejarah bahwa kalian pernah belajar di SMA 1 Sumbawa Besar ini," tutur Dewan Pembina PGRI Kab.Sumbawa ini

Di akhir upacara, Bapak Rafiq memberikan kuis berhadiah kepada 4 siswa-siswi yang dihajatkan untuk membantu melengkapi peralatan tulis menulis siswa. Siswa sangat antusias dan berlomba-lomba mengacungkan tangan ingin menjawab pertanyaan yang dberikan.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa yang telah menyempatkan dirinya sebagai pembina upacara di tengah padatnya jadwal beliau. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Abdul Rafiq, S.H. dalam memenuhi undangan kami. Upacara bendera yang rutin digelar memiliki makna penting, diantaranya membangun karakter disiplin dan memperkuat motivasi siswa dalam mengejar cita cita. Kedatangan beliau merupakan suatu kehormatan bagi kami, kami ingin siswa dapat melihat buktinya secara langsung bahwa segala sesuatu yang diraih dengan sungguh-sungguh maka akan mendatangkan kesuksesan bagi yang menjalaninya.” tutup beliau. (Wahyuni Darmayanti).


sumber : Tim Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com