POLICE GOES TO SCHOOL: KAPOLRES SUMBAWA JADI PEMBINA UPACARA DI SMAN 1 SUMBAWA BESAR

POLICE GOES TO SCHOOL: KAPOLRES SUMBAWA JADI PEMBINA UPACARA DI SMAN 1 SUMBAWA BESAR

Melalui undangan Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd., Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, S.IK., M.IP., bersama tim yakni Kasat Binmas Iptu Abdul Muis Tajuddin dan KBO Satuan Narkoba Ipda Totok Arisuwondo, S.H. melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMAN 1 Sumbawa Besar pada Senin, 2 Oktober 2023 bertepatan dengan Peringatan Hari Batik Nasional.

Dalam kesempatannya sebagai pembina upacara, Kapolres Sumbawa mengimbau siswa-siswi SMAN 1 Sumbawa Besar untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanaan bermasyarakat, seperti tidak berkumpul hingga larut malam, tidak mengendarai kendaraan ugal-ugalan, serta menjaga perilaku, tindakan, dan ucapan yang dapat memicu perpecahan atau keributan di masyarakat.

Selain itu, beliau juga menambahkan pada era digital saat ini teknologi menjadi penentu seseorang akan mengalami kemajuan atau kemunduran. Hal ini dikarenakan maraknya kasus judi online dan perundungan (bullying) di media sosial. “Sebagai generasi penerus, tentu kami berharap kalian sebagai remaja cerdas dapat bijak bermedia sosial,  sehingga tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Namun, melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Sumbawa Besar karena bersih dari catatan kriminal hingga saat ini. Terus pertahankan prestasi dan jaga selalu nama baik SMAN 1 Sumbawa Besar,” tegas Kapolres yang pernah menduduki posisi sebagai Koorspripim Polda Nusa Tenggara Barat ini.

Selepas upacara, Tim Polres Sumbawa melalui Kasat Binmas Iptu Abdul Muis Tajuddin dan KBO Satuan Narkoba Ipda Totok Arisuwondo, S.H. melakukan sosialisasi di ruang guru bersama Bapak dan Ibu Guru serta Staf Tata Usaha SMAN 1 Sumbawa Besar tentang pencegahan kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Melalui sosialisasi ini, diharapkan warga sekolah khususnya Bapak dan Ibu Guru dapat memberikan arahan dan pengawasan kepada para siswa terkait dampak yang akan ditimbulkan dari perilaku negatif dan penyalahgunaan narkoba tersebut. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com