PELEPASAN DUA GURU SMANIKA DALAM BRIDGE SCHOOL PARTNERSHIP PROGRAM

PELEPASAN DUA GURU SMANIKA DALAM BRIDGE SCHOOL PARTNERSHIP PROGRAM

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud Sumbawa Bapak Nasrullah Darwis, M.Pd. didampingi Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. melepas secara simbolis dua guru SMAN 1 Sumbawa Besar, Bapak Irawan Saputra, S.Pd. dan Ibu Yeyen Kusumawardani, S.Pd untuk mengikuti Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia. 

Bapak Irawan guru mata pelajaran PKn dan Ibu Yeyen selaku guru mata pelajaran Sejarah akan berangkat menuju Australia mengunjungi sekolah mitra yaitu Melbourne High School dalam wadah Bridge School Partnerships Program tahun 2023. Program ini akan berlangsung pada tanggal 3-18 Agustus 2023 dengan serangkaian agenda antara lain, penguatan kerja sama antarsekolah, sharing dan tindak lanjut program yang telah disusun kedua sekolah, serta kunjungan ke berbagai destinasi wisata belajar di Melbourne, Australia.

Program Kemitraan Sekolah Australia-Indonesia BRIDGE merupakan gagasan Australia-Indonesia Institute dan Asia Education Foundation (AEF) dalam menjalin kerja sama yang melibatkan guru Australia dan Indonesia dengan tujuan membangun hubungan antara guru dan pelajar Australia dan Indonesia, yakni dengan meningkatkan pengetahuan dan keahlian lintas budaya dengan teknologi informasi dan telekomunikasi, termasuk strategi praktik mengajar yang efektif. 

Dengan memberikan dukungan khusus untuk membangun program edukasi baru pada sekolah-sekolah di Indonesia, diharapkan program ini dapat menciptakan dan mendukung kerja sama antarsekolah Australia-Indonesia secara berkelanjutan. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com