Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Dilakukan secara Daring

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Dilakukan secara Daring
Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dilakukan secara daring pada Senin, 23 Agustus 2021 kemarin. Pemilihan ini dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2, Gibran Fathoni Belva (Kelas XI MIPA 5) dan Andri Cariramadhan (Kelas XI MIPA 4) dengan perolehan 331 suara. Disusul pasangan calon nomor urut 2 Sonia Titisan Ramdhani (Kelas XI MIPA 5) dan Dwi Anggita Sutanto (Kelas XI MIPA 2) sebanyak 130 suara, dan pasangan calon nomor urut 1 Abdul Habir Al Majdi (Kelas XI MIPA 2) dan Raqika Salsabila Putri (XI IIS 2) dengan perolehan 66 suara.


Sebelum siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar memilih kandidat jagoannya melalui website pemilossmanika2021.com, Pembina serta Pengurus OSIS mengadakan debat kandidat untuk menyampaikan visi, misi, serta program kerja masing-masing calon. Dalam acara ini, hadir kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Bapak Drs. H. Muhammad Tahir, M. Pd., Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Bapak Sahabuddin S. Ag., M.Pd., serta Pembina OSIS Periode 2021-2022 Bapak Joni Zulkarnaen, SE dan Ibu Sri Fadmaningtyas, S. Sos., MM.


Dalam acara tersebut kepala sekolah memberikan sambutan dan semangat untuk suksesnya acara ini. Setelah acara pembuka, masing-masing pasangan calon mulai menjabarkan visi, misi, dan program kerjanya. Selain itu, terdapat juga pertanyaan dari panelis untuk menguji kemampuan menganalisis masalah pasangan calon, dalam hal ini pertanyaan diberikan oleh Ibu Sri Wahyuni Darmayanti, S. Pd. selaku guru Bahasa Indonesia serta Pembina Debat Bahasa Indonesia sesuai dengan visi-misi dan program pasangan calon. Selain itu, ada pula pertanyaan online yang diberikan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar melalui Instagram OSIS kepada pasangan calon dalam debat tersebut. 


Menurut Ketua OSIS Tahun 2020-2021, Septian Eka Rahmadi, pemilihan ketua dan wakil OSIS Masa Bakti 2021-2022 terlaksana dengan lancar, meskipun sebanyak 345 siswa yang tidak memilih. Selamat kepada ketua dan wakil ketua OSIS terpilih, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang amanah demi kemajuan SMA Negeri 1 Sumbawa Besar.
sumber : OSIS SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com