Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumbawa Besar

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumbawa Besar

Sesuai dengan keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat tentang Penugasan Kepala Sekolah, Senin, 16 Agustus 2021 SMA Negeri 1 Sumbawa Besar mengadakan acara serah terima jabatan (sertijab) kepala sekolah, yang sebelumnya Bapak Aminu Irfanda Supanda, S. Pd.,M.Pd. dengan kepala sekolah baru, Bapak Drs. H. Muhammad Tahir, M. Pd.

Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Sri Isnaningsih , S.Si yang menjabat sebagai Kasi GTK, Ketua Komite SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Bapak Khaeruddin, SE, M.Si., Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Bapak Syukri Rahmat, S.Ag., Bapak dan Ibu Guru serta Staf Tata Usaha SMA Negeri 1 Sumbawa Besar. Untuk khidmatnya acara serah terima jabatan ini, pembacaan doa dipimpin oleh Ust. H. Faisal Salim, S.Ag yang juga merupakan pengurus Komite di SMAN 1 Sumbawa Besar.

Sambutan pertama disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Periode 2019-2021, Bapak Aminu Irfanda Supanda, S.Pd.,M.Pd. Dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada seluruh warga SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dan berharap agar SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dapat terus berprestasi, berpartisipasi, berinovasi, dan  berkreasi untuk kemajuan sekolah. Selain itu beliau juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama menjabat sebagai kepala sekolah pernah melakukan kesalahan.

Selanjutnya, sebagai Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar yang baru Bapak Drs. H. Muhammad Tahir, M.Pd, juga memberikan sambutan serta harapan agar seluruh warga SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dapat bekerja sama dalam membangun, mempertahankan prestasi-prestasi yang diraih sekolah, serta meningkatkan kinerja demi kemajuan SMA Negeri 1 Sumbawa Besar. Beliau juga akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh kepala sekolah sebelumnya.

Sebagai Ketua Komite SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Bapak Khaeruddin, SE, M.Si, juga memberikan pesan dan harapan kepada Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar yang baru untuk mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dalam segala bidang, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan hingga internasional. Kepada Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar sebelumnya, Bapak Khaeruddin, SE, M.Si. memberikan ucapan terima kasih atas segala dedikasi yang diberikan terhadap SMA Negeri 1 Sumbawa Besar.

Acara serah terima jabatan Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar ditandai  dengan penandatanganan berita acara Sertijab dari Kepala Sekolah Periode 2019-2021, Bapak Aminu Irfanda Supanda, S.Pd.,M.Pd, dan kepala sekolah baru yaitu Bapak Drs. H. Muhammad Tahir, M.Pd. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Aminu Irfanda Supanda, S.Pd.,M.Pd. yang telah berhasil memimpin SMA Negeri 1 Sumbawa Besar selama hampir dua tahun. Selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Drs. H. Muhammad Tahir, M.Pd. Semoga SMA Negeri 1 Sumbawa Besar tetap dapat terus menyumbangkan prestasi, partisipasi, inovasi, dan kreasinya kepada daerah, provinsi, serta negara.

Jayalah SMA ku, tempatku menuntut ilmu.

Hiduplah SMA 1 Sumbawa.


(Sri Wahyuni Darmayanti, S.Pd.)

sumber : Staf Humas SMA Negeri 1 Sumbawa Besar
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com