Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75, SMAN 1 Sumbawa Besar Berlangsung Khidmat

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75, SMAN 1 Sumbawa Besar Berlangsung Khidmat

"Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar" merupakan tema pada peringatan Hari Guru Nasional ke- 26 dan HUT PGRI ke- 75 yang diselenggarakan pada 25 November 2020 ini. Pada peringatan hari guru ini, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar merayakannya dengan penuh khidmat dan kesederhanaan karena situasi Pandemi Covid-19. 

Dibuka oleh Ibu Satriani, S. Pd. sebagai pembawa acara, peringatan ini dihadiri oleh seluruh Bapak Ibu Guru, Staf Tata Usaha serta Pengurus OSIS. Setelah pembukaan acara, mewakili Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Bapak Drs. Suherman memberikan sambutan dan ucapan terima kasih atas prestasi hebat siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar di berbagai bidang berkat bimbingan Bapak dan Ibu Guru SMANIKA. 

Untuk menambah khidmat acara, pembacaan doa juga disampaikan oleh ketua ROHIS SMANIKA, Idamsyah Zola Samosir. Rangkaian acara semakin terasa haru tatkala persembahan lagu dan ucapan terima kasih atas segala jasa Bapak Ibu Guru dari para siswa-siswi SMANIKA secara virtual. 

Sebagai wujud rasa syukur, Bapak Ibu Guru senior di SMANIKA memotong tumpeng atas terselenggaranya peringatan Hari Guru tahun ini. Acara ditutup dengan pengumuman juara SMANIKA ONLINE FESTIVAL yang diselenggaran oleh OSIS, yakni Lomba Menulis Essay Juara 1 berhasil diraih Widya Senja Rismaloka dari Kelas XI MIPA 2, Juara 2 atas nama Indri Tiffani dari Kelas X MIPA 5, dan Juara 3 atas nama Biantari Zalika Dewinta dari Kelas XI MIPA 3. Dari mata lomba kedua yakni Lomba Fotografi Juara 1 berhasil diraih oleh Kelas XI MIPA 3, Juara 2 dari Kelas XI MIPA 2, Juara 3 dari Kelas XII MIPA 4, dan Juara Favorit dari Kelas XII MIPA 5. Sedangkan dari mata lomba ketiga yakni Lomba Esprort Juara 1 berhasil dimenangkan oleh Kelas XII MIPA 4, Juara 2 Kelas XII MIPA 2, Juara 3 Kelas XI MIPA 4, Harapan 1 dari Kelas X IIS 1, sedangkan Harapan 2 dari Kelas XI IIS 1.

Terima kasih telah memeriahkan Hari Guru dengan rangkaian kegiatan yang produktif. Selamat Hari Guru. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju dan menghasilkan gerenasi yang cakap di segala disiplin ilmu.

sumber : Pembina Sinergi SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com