7 Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar Menuju Nasional di KoPSI 2020

7 Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar Menuju Nasional di KoPSI 2020

Dalam rangka meningkatkan apresiasi siswa terhadap riset, inovasi dan daya cipta dalam IPTEK, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) bidang Matematika, Sains dan Teknologi (MST), bidang Fisika, Terapan dan Rekayasa (FTR), serta bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH). 

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri telah terpilih sebanyak 59 naskah bidang Matematika, Sains dan Teknologi (MST), 21 naskah bidang Fisika, Terapan dan Rekayasa (FTR), dan 70 naskah bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH). Total keseluruhan sebanyak 150 naskah. 

Hasil Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Tentang Penetapan Peserta Finalis Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) Jenjang SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2020 terpilih siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar menjadi Finalis atas nama : (1) Robby Erlangga dan Muhammad Abdi Mahesa bidang Matematika Sains dan Teknologi  (MST) dengan judul penelitian: Optimasi Produksi Metabolit Sekunder Alga Asal Sumbawa dan Potensinya Sebagai Kandidat Pengawet Bahan Makanan Alami (Studi Antimikroba Patogen). (2) Muhammad Iqbal Taufiqur Rahman bidang Matematika Sains dan Teknologi (MST) dengan judul penelitian : UVS-Tech (Ultraviolet Storage Technology) Sebagai Solusi Memperpanjang Masa Simpan Buah dan Sayur Di Tengah Pandemi Covid-19, (3) M. Fadli Dwiansyah dan Aulia Azzahra bidang Matematika Sains dan Teknologi (MST) dengan judul penelitian : CODED (Continuous Desalination Device): Alat Desalinasi Air Laut Berbasis Gelombang Ultrasonik, (4) Lazuardi Choiri Imani dan Nelly Liswana bidang bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH) dengan judul penelitian : Hitung Mundur Kepunahan Basa Samawa, Bahasa Daerah di Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Segenap civitas akademika SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dan para Alumni, memohon dukungan dan doa agar Tim SMAN 1 Sumbawa Besar dapat mempersembahkan performance dan prestasi terbaik pada tahap pameran dan presentasi/wawancara Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) SM/MA Tingkat Nasional secara daring yang diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 7 November 2020 mendatang. Semangat SMANIKA!

sumber : KIR SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com