Menuju Tingkat Nasional SMAN 1 Sumbawa Besar Juarai Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi

Menuju Tingkat Nasional SMAN 1 Sumbawa Besar Juarai Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi

Demi meningkatkan kemampuan berbicara siswa secara kritis dan terstruktur, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) mengadakan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI). Lomba yang diadakan secara daring ini diikuti oleh sejumlah sekolah di 34 provinsi Indonesia secara serentak pada 7 September 2020 lalu.


Pada laman Instagram Puspresnas, panitia mengunggah gambar dengan keterangan kegiatan pemberian mosi sampai dengan pemberian waktu pengiriman video pada alamat URL akun pendaftaran peserta. Kegiatan tersebut berlangsung pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dengan pemberian dua mosi serta posisi yang berbeda, yakni sebagai tim afirmasi dan tim oposisi. Setiap peserta diberikan waktu maksimal 7 menit 20 detik untuk menyampaikan argumennya terhadap mosi yang diberikan panitia.


Dari hasil lomba tersebut, siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar atas nama Talbiyah Sabdah Rizan Taupiq dari kelas XII MIPA 3 berhasil mendapatkan nilai teratas dari sepuluh peserta LDBI terbaik Provinsi NTB dan akan mewakilkan Provinsi NTB untuk bertanding pada tingkat nasional.


Selamat kepada Talbiyah yang telah mengharumkan nama SMANIKA, semangat berjuang untuk tingkat selanjutnya. Terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Ibu Guru Pembina Bahasa Indonesia, Bapak Jabaruddin, S. Pd., Ibu Nuraini S. Pd., Ibu Ummy Hadiatullah Ismail, S. Pd , Ibu Sri Wahyuni Darmayanti, S. Pd. serta dukungan Bapak Ibu Guru SMANIKA.

(Wahyuni Darmayanti)

sumber : Ektrakurikuler Debat Bahasa Indonesia
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com