KOMANDO SMANIKA SUMBANG EMPAT PIALA PADA ONLINE SCOUT COMPETITION 2020

KOMANDO SMANIKA SUMBANG EMPAT PIALA PADA ONLINE SCOUT COMPETITION 2020

Salam Pramuka!

Kabar gembira datang dari Tim Pramuka SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, yakni Komando SMANIKA yang berhasil meraih juara pada Online Scout Competition (OSC) yang dilaksanakan pada 14 Agustus 2020 kemarin. Mengusung tema Kiprah Pramuka Penegak dan Pandega dalam Menyikapi New Normal, OSC Tingkat Kabupaten ini diikuti mulai dari siswa SMP/MTs hingga siswa SMA/SMK/MA.

Selain untuk mengembangkan kreativitas dan menciptakan kader yang memiliki wawasan terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, lomba yang dilaksanakan secara online ini bertujuan untuk memupuk produktivitas para siswa kader pramuka di tengah masa pandemi yang aktivitasnya banyak dilakukan di rumah. Untuk itu, para siswa diminta berpikir kritis dalam menyikapi dan menghadapi new normal ini dengan membuat essay, poster, dan video edukasi yang berkaitan erat dengan permasalahan covid-19 saat ini.

Dalam lomba tersebut, empat siswa SMA Negeri 1 Sumbawa Besar berhasil meraih juara di bawah binaan Bapak Ridwan, S. Pd. dan Ibu Ika Rafiqah, S. Pd. Mereka diantaranya adalah Riqqah Dewiningrum siswi kelas XII MIPA 5 sebagai Juara 1 Kategori Essay, Dilla Adinda Putri siswi kelas XII IIS 3 sebagai Juara 2 Katerogi Essay, Widya Senja Rismaloka siswi kelas XI MIPA 2 sebagai Juara 3 Kategori Essay, Septian Eka Ramdani siswa kelas XI MIPA 2 dan Dara Safira Dwi Mantika siswi kelas XI MIPA 3 sebagai Juara 2 Kategori Poster.

Selamat Komando SMANIKA, teruslah menjadi penggalang, penegak, dan pandega! (Wahyuni Darmayanti) 

sumber : Komando SMANIKA