SMAN 1 SUMBAWA BESAR Lakukan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di Masa Pandemi

SMAN 1 SUMBAWA BESAR  Lakukan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di Masa Pandemi

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMA Negeri 1 Sumbawa dilakukan secara daring pada Rabu, 19 Agustus 2020 kemarin. Pemilihan ini dimenangkan oleh pasangan nomor urut 3, Septian Eka Rahmadi (Kelas XI MIPA 2) dan Marsya Salsabila Lutfiah (Kelas XI MIPA 6) dengan perolehan 385 suara. Disusul pasangan calon nomor urut 1 Muhammad Fajrin (Kelas XI MIPA 2) dan Adinda Olgha (Kelas XI MIPA 1) sebanyak 166 suara, dan pasangan calon nomor urut 2 Arkam Haryadi (Kelas XI MIPA 6) dan Dina Rahidatul (XI IIS 2) dengan perolehan 66 suara.

Kasus Covid-19 yang masih terus meningkat setiap harinya menyebabkan sebagian besar kegiatan sekolah dilakukan secara daring, termasuk pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS. Pemilihan kali ini tentu sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana biasanya dengan mencoblos pada surat suara, namun sekarang dengan mengetuk nomor pilihan pada website.

Sebelum pemilihan, ketiga pasangan calon menyampaikan visi misi dan program kerja melalui video singkat yang diunggah pada 15 Agustus 2020 di akun youtube OSIS SMAN 1 Sumbawa Besar. Selanjutnya, peraturan dan website pemilihan diberitahukan melalui guru BK dan wali kelas masing-masing. Hasil pemilihan diumumkan melalui akun instagram OSIS pada 20 Agustus 2020.

Menurut Bapak Yudi Rismayadi, S. Pd, Kor. dan Ibu Sri Fadmaningtyas, S. Sos., MM. yang merupakan pembina OSIS Tahun 2020-2021, pemilihan terlaksana dengan lancar, meskipun sebanyak 281 siswa yang tidak memilih. Ketua dan wakil ketua OSIS terpilih diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan amanah pada periode selanjutnya. (Dina Fahriyanti - Sinergi Smanika) 

sumber : OSIS SMANIKA