SMAN 1 Sumbawa Besar Kembali Raih Prestasi Tingkat Internasional

SMAN 1 Sumbawa Besar Kembali Raih Prestasi Tingkat Internasional

Masa pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat para siswa SMAN 1 Sumbawa Besar untuk terus mendulang prestasi. Hal ini terbukti dari prestasi membanggakan yang berhasil ditorehkan oleh Rifdatul Hasanah. Tak tanggung-tanggung, prestasi yang diraih siswa yang kini duduk di bangku kelas XII tersebut bahkan bertaraf internasional.

Rifda, begitulah sapaan akrabnya. Putri Bapak Bambang Jayadi dan Ibu Sulistiawati ini berhasil meraih juara II ITKF Mediterranean Online Open Females 17-20 Years Old. Kompetisi karate tradisional ini diselenggarakan oleh ATKF (Africa-Asia Traditional Karate Federation) dan berlangsung  pada 16-18 Juli 2020 lalu.

Meskipun kompetisi dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19, namun Rifda berhasil tampil sebagai Runner Up mengungguli banyak saingannya. Sebelumnya, gadis kelahiran Dompu, 14 Juni 2003 ini juga telah banyak menorehkan prestasi sejenis, salah satunya adalah Juara I pada Kejuaraan nasional Karate FKTI Piala Menpora Cup VI pada tahun 2016 di Samarinda, Kalimantan Timur.

 “Kami berharap capaian ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi walau masih dalam masa pandemi ini.” ungkap Bapak Aminu Irfanda Supanda, S.Pd., MPd. Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, saat menyambut kedatangan Rifda yang didampingi orang tuanya yang berkunjung ke sekolah  baru-baru ini. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada ananda Rifda atas capaian prestasi luar biasa yang telah diraihnya. Selamat untuk Rifdatul Hasanah. (UH)

sumber : Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com