Pembinaan Online Young Inventors Challenge (YIC) 2020 Tahap 1

Pembinaan Online Young Inventors Challenge (YIC) 2020 Tahap 1

Pembinaan Online Young Inventors Challenge (YIC) 2020 dimulai dengan mengirimkan Proposal, Pembina membaca Proposal Siswa pada Senin s.d. Rabu tanggal 6 - 8 April 2020, dilanjutkan dengan Meeting Online berisikan materi tentang Metodologi Penelitian, Teknik Penulisan Proposal Ilmiah dalam Bahasa Inggris, Teknik Presentasi dan Poster Ilmiah yang dilaksanakan Kamis, 9 April 2020, setelah siswa membaca materi dari modul-modul yang diberikan dilaksanakan Tanya Jawab Tentang Materi melalui Google Classroom dimulai dari jam 09.00 s.d. 21.00 WIB. Kegiatan tanya jawab dilakukan secara online dengan Pembina antara lain Prof. Dr. Tineke Mandang, Dr. Wahyu Srigutomo, Dr. rer. nat. Abu Amar, Lina Jusuf, M.Si, Winaya Ikhsana Menursari S.H, S.S., M.Si, Dr. Alvanov Zpalanzani, ST., MM dan Iman Sudjudi, M.Sn.

Asistensi proposal via Google Classroom atau email dengan para pembina berlanjut dengan Asistensi dilaksanakan tanggal Jumat, 10 April 2020 dimulai dari jam 09.00 s.d. 21.00 WIB. Lanjutan Asistensi lanjutkan Sabtu, 11 April 2020 dimulai jam 09.00 s.d. 18.00 WIB dan diakhiri dengan setiap siswa anggota tim melakukan Submit Proposal yang sudah dikoreksi Pembina via Google Classroom.

Walaupun melelahkan tetapi bagi Nissa dan Farid tetap bersemangat untuk mengikuti setiap Sesi sesuai Timeline Pembinaan yang dilakukan Panitia Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud RI. Pembinaan Online ini adalah kesempatan emas untuk belajar langsung dengan para pakar penelitian, mempersiapkan diri bersama tim dalam Young Inventors Challenge (YIC) 2020 di Malaysia.

Kita dukung dan berikan semangat untuk memotivasi Nissa dan Farid dalam pembinaan di tahap-tahap selanjutnya dan memberikan yang terbaik untuk SMAN 1 Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan INDONESIA... Untuk Nissa dan Farid... SEMANGAT!!!!

sumber : Humas SMANIKA