Sambutan Kepala SMAN 1 Sumbawa Dalam Pembukaan Acara Smanika Art Festival (Smartfest) 2020

Sambutan Kepala SMAN 1 Sumbawa Dalam Pembukaan Acara Smanika Art Festival (Smartfest) 2020Yth. Bapak Kepala Cabang Dinas Dikbud Sumbawa
Yth. Bapak Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa
Yth. Bapak Ibu Kepala SMA/SMP se-Kabupaten Sumbawa
Yth. Bapak Wakasek Kesiswaan
Yth. Bapak/Ibu Juri SmanikaArtFestival dan seluruh tamu undangan
Anak2ku sekalian peserta ArtFestival 2020

Assalamu’alaikum Warr. Wabr.
Pertama-tama Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadiratAllah SWT, atas nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua, sehingga khususnya pada pagi hari ini kita semua diberi kenikmatanberupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga bisa hadir danbertatap muka di tempat yang insya Allah diberkahi oleh AllahSWT, Shalawat serta salam, semoga tercurah-limpahkan kepadajunjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW yang telah mengantarkan kita dari alam kegelapan ke alam terang benderang yang penuh dengan rahmat.
Selanjutnya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap hadirin yang dengantulus ikhlas sudi meringankan langkah meluangkan waktu, untuk menghadiri “ArtFestival Tahu 2020”yang telah masuk pada tahun ke-2 penyelenggaraannya mengangkat tema “melalui seni siswa mengembangkan potensi diri dan membangun kebersamaan”.
Adapun tujuan kegiatan ArtFestival adalah membina dan meningkatkan kreativitas artistik dan apresiasisiswa pada karya seni. Kegiatan akan diselenggarakan selama dua hari dimulai tanggal 22 s.d. 23 Februari2020.
Belajar seni rupa dan sastra, memiliki banyak manfaat. Diterapkannya pelajaran seni rupa dan sastra dalam dunia pendidikan juga memiliki dampak positif terhadap perilaku siswa. Sebab, saat anak-anak membuat sebuah karya berupa seni rupa maupun sastra, dalam prosesnya rasa dan emosi mereka secara tidak langsung sedang dilatih, karena sebuah karya lahir dari cipta, rasa, dan karsa. Seorang anak yang menyukai seni dan budaya akan tumbuh lebih tertata. Pelaku seni akan lebih peka terhadap lingkungan, lebih peka untuk dapat membantu sesama dan lebih peka untuk dapat menciptakan sesuatu yang baru dan berguna.
Melalui kesempatan ini kami juga mengharapkan berkenan Bapak Kepala Cabang Dinas Dikbud Sumbawa untuk memberikan sambutan serta arahan sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.Akhir kata semoga kegiatan ini akan memberikan impact pada siswa-siswi SMAN 1 Sumbawa Besar khususnya dalam menempa diri untuk sabar, ikhlas dan penuh dengan renungan mengolah cipta, rasadan karsa. Aamiin.
Mungkin itulah sedikit sambutan yang bisa kami sampaikan, bila mana ada kekurangan atau kesalahan, itu semata-mata kekhilafan kami, dan bila mana ada kebaikan atau hikmah yang bisa kita petik, baik dalam sambutan ini serta dalam berlangsungnya acara nanti, itu semua semata-mata atas keberkahan dan kemuliaan Allah SWT.Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

sumber : AAS