OSIS Revion SMAN 1 Sumbawa Besar Sukses Laksanakan Pemilos Periode 2024/2025

OSIS Revion SMAN 1 Sumbawa Besar Sukses Laksanakan Pemilos Periode 2024/2025

OSIS Revion SMAN 1 Sumbawa Besar sukses laksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2024/2025, atau Pemilos Smanika 2024. Dari hasil keputusan, terpilih dua pasangan calon yakni Mohammad Zulfikar Aulia dengan wakil Embun Pratiwi Dheastary dan Ariel Baskoro Mahardika dengan wakil Annisa Fathonah Hamidah.

Rangkaian Pemilos Smanika tahun ini dimulai dari tahap sosialisasi, pendaftaran, pengumpulan berkas, wawancara, penarikan nomor undi, dan pelaporan visi-misi calon secara online yang dilaksanakan mulai tanggal 1-7 Agustus 2024.

Selanjutnya pada tanggal 5-10 Agustus memasuki masa Kampanye, di mana pada hari terakhir tepatnya pada kegiatan Sabtu Budaya dilaksanakan Pemaparan Visi-Misi dan Debat Calon yang dihadiri Kepala Sekolah, Panelis, Dewan Guru, Panitia, serta siswa-siswi Kelas X, XI, dan XII SMAN 1 Sumbawa Besar.

Atmosfir demokrasi sangat terasa dalam setiap tahapan pemilos serta antusiasme seluruh siswa menyambut pesta demokrasi tahunan ini. Kedua pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS mendapatkan kesempatan yang sama dalam memaparkan visi, misi, serta menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh Panelis, Dewan Guru, siswa yang hadir secara langsung, hingga menjawab pertanyaan yang masuk melalui akun instagram OSIS Revion Smanika.

Pada tanggal 11 Agustus 2024 mulai memasuki masa tenang, dan puncaknya pada tanggal 12 Agustus dilaksanakan pemilihan secara online melalui aplikasi yang dikembangkan bersama Tim Smanika Computer Club, dan dukungan sarana dari KPU Kabupaten Sumbawa.

Selanjutnya, tahapan akhir dari seluruh rangkaian Pemilos adalah rekapitulasi hasil pemilihan dilanjutkan pengumuman Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih Masa Bakti Tahun 2024/2025, dengan hasil pasangan calon nomor urut 1 Zulfikar-Embun mendapatkan sebanyak 687 suara, sedangkan pasangan calon nomor urut 2 Arvel-Icha mendapatkan sebanyak 241 suara.

Selamat mengemban tugas kepada Pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih Masa Bakti 2024/2025. Pemilos Smanika, dari kita, oleh kita, untuk kita. (Tim Jurnalistik Smanika Creative Student)


sumber : OSIS Revion Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com