Berlaga di Tingkat Nasional, Tim SMAN 1 Sumbawa Besar Berhasil Meraih Posisi 3 Besar dalam Lomba Bedah Data APBD 2024

Berlaga di Tingkat Nasional, Tim SMAN 1 Sumbawa Besar Berhasil Meraih Posisi 3 Besar dalam Lomba Bedah Data APBD 2024

Capaian luar biasa datang dari Tim Smanika Bimantara yang berhasil meraih Juara 3 Tingkat Nasional dalam Lomba Bedah Data APBD 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Tim yang beranggotakan Gashar Yamada Atthira Rahim, Gusti Ayu Ngurah Desyu Geriasih, dan Rizki Andrian Kusuma ini sebelumnya lolos sebagai finalis 10 besar tingkat nasional sehingga berkesempatan emas menuju Jakarta pada 29 Juli hingga 2 Agustus 2024 kemarin.

Di bawah binaan Bapak Jonny Zulkarnaen, S.Pd., M.M.Inov., Bapak Irawan Saputra, S.Pd. dan Ibu Sri Wahyuni Darmayanti, S.Pd., Tim Smanika Bimantara telah melewati rangkaian seleksi yang begitu ketat, seperti pembuatan video mengenai penggunaan anggaran kesehatan, khususnya penanganan stunting di Kabupaten Sumbawa, pembinaan secara intensif dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sumbawa, serta tes wawancara dari panitia penyelenggara Bedah Data APBD.

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas prestasi yang diraih dalam Lomba Bedah Data dari Kemenkeu RI ini. “Kami sangat bangga, anak-anak kami sebelumnya mengikuti lomba ini terdiri dari beberapa tim. Mereka begitu antusias, namun seleksi panitia yang begitu ketat membuat tim lain tersisihkan, dari NTB hanya SMAN 1 Sumbawa Besar saja yang lolos.  Ini kebanggaan buat kami, apalagi ini menjadi tahun kedua SMAN 1 Sumbawa Besar masuk sebagai Finalis 10 Besar Tingkat Nasional, di mana tahun sebelumnya berhasil menjadi Juara Harapan 2. Anak-anak telah memiliki pengalaman yang luar biasa di tahun sebelumnya sehingga tahun ini dapat mencetak prestasi lebih baik yakni sebagai 3 Besar Tingkat Nasional.” ungkap beliau begitu haru ketika ditemui di ruangannya.

Selamat atas prestasi dari Tim Smanika Bimantara. Semoga SMAN 1 Sumbawa Besar terus dapat mengukir kesuksesan di berbagai ajang tingkat nasional. (Wahyuni Darmayanti)

 


sumber : Tim Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com