SMAN 1 Sumbawa Besar Sukses Selenggarakan Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2024/2025

SMAN 1 Sumbawa Besar Sukses Selenggarakan Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2024/2025

SMAN 1 Sumbawa Besar baru saja menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para siswa baru tahun pelajaran 2024/2025. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dan diikuti oleh 252 siswa baru ini dilaksanakan dari tanggal 11-13 Juli 2024, dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah serta menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab, dan kebersamaan.

 

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. menyampaikan pentingnya MPLS sebagai fondasi awal bagi siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. "MPLS bukan hanya sekedar pengenalan lingkungan fisik sekolah, tetapi juga memperkenalkan budaya, tata tertib, dan nilai-nilai yang kita junjung tinggi di sekolah ini," ujar beliau saat meninjau kegiatan MPLS di lingkungan sekolah.

 

Selain itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bapak Ahmad Sukri, S.Pd. juga menambahkan "Kegiatan MPLS ini sangat penting untuk memberikan gambaran kepada siswa baru tentang apa yang akan mereka hadapi selama menempuh pendidikan di sini. Kami berharap mereka bisa segera beradaptasi dan menjalani proses belajar mengajar dengan semangat dan disiplin yang tinggi," imbuhnya.

 

Selama MPLS, siswa baru mengikuti berbagai kegiatan yang meliputi : Orientasi Sekolah dan Fasilitas, Pengenalan Tata Tertib dan Disiplin, Kegiatan Kesenian dan Olahraga, Pengembangan Karakter melalui sosialisasi dari Kepolisian Sektor Sumbawa dan Badan Narkotika Nasianal (BNN) Kabupaten Sumbawa, serta Materi Mental Keagamaan dari Guru Agama Islam. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com