Lolos Seleksi Gita Bahana Nusantara, Siswi SMAN 1 Sumbawa Besar akan Berangkat ke IKN

Lolos Seleksi Gita Bahana Nusantara, Siswi SMAN 1 Sumbawa Besar akan Berangkat ke IKN

Salah satu siswi terbaik SMAN 1 Sumbawa Besar, Keyzia Felicia Mugut lolos Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2024. Program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan, diselenggarakan rutin setiap tahun guna menyaring siswa-siswi untuk bertugas sebagai paduan suara pada Upacara Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta.

Seleksi Paduan Suara GBN ini diadakan mulai dari tingkat kabupaten dan berlanjut hingga tingkat provinsi, yang nantinya akan diambil maksimal empat orang perwakilan terbaik yang memiliki jenis suara sopran, alto, tenor, dan bass. Ibu Erna Dewi, S.Pd. selaku pembina Gita Bahana SMANIKA (GBS) yang mendampingi Keyzia, mengungkapkan bahwa sebelumnya tiga siswa SMAN 1 Sumbawa Besar lolos ke tingkat provinsi atas nama Keyzia Felicia Mugut,  Nathan Christian Loilewen, dan Eldriyano Theodorus Putra Ikalor. “Melalui seleksi yang ketat, alhamdulillah tahun ini satu siswi kami berhasil lolos menuju nasional. Dengan jenis suara soprannya, Keyzia melaju ke IKN terpilih mewakili NTB, dan satu siswa kami, Nathan menjadi Peserta Paduan Suara Terfavorit tingkat Provinsi NTB.” jelas beliau.

Ditemui terpisah di ruangannya, Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. memberikan selamat atas keberhasilan Keyzia yang akan berangkat ke Jakarta pada  1-19 Agustus 2024. “Sebagai kepala lembaga, saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada pembina Ibu Erna Dewi atas dukungannya secara penuh kepada anak-anak, mulai dari latihan rutin di sekolah, seleksi tingkat kabupaten yang diselenggarakan di KSB dan seleksi tingkat provinsi di Taman Budaya Mataram, beliau dampingi secara ekstra, sehingga anak-anak bisa fokus dan semangat. Alhamdulillah atas kerja keras pembina dan siswanya, Keyzia masuk sebagai peserta paduan suara nasional tahun ini,” ungkap beliau.

Selamat bertugas sebagai paduan suara Gita Bahana Nusantara untuk Keyzia. Pengalaman yang begitu berharga dapat turut serta menyukseskan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2024 ini. Semoga menjadi semangat dan motivasi bagi adik-adik kelas pada tahun berikutnya. (Wahyuni Darmayanti)

 


sumber : Gita Bahana SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com