Rayakan HUT Ke-64, SMAN 1 Sumbawa Besar Adakan Reuni Akbar dan Galang Dana

Rayakan HUT Ke-64, SMAN 1 Sumbawa Besar Adakan Reuni Akbar dan Galang Dana

SMAN 1 Sumbawa Besar baru saja genap 64 tahun pada 2 Mei 2024 kemarin. Dalam rangka memeriahkan hari jadinya, SMANIKA mengadakan acara Reuni Akbar Alumni 1959 hingga 2024 pada 2 Juni 2024.

Acara berlangsung meriah, sebab antusias Alumni begitu luar biasa. Acara diisi dengan jalan sehat, kunjungan bazar UMKM Alumni SMANIKA, Lomba Vokal Solo dan Grup, Lomba Batuter, dan rangkaian hiburan lainnya. Dalam HUT ke-64 ini, turut hadir Wakil Bupati Sumbawa, Ibu Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Asisten 1 Daerah Sumbawa Bapak Varian Bintoro, S.Sos., M.Si (Ketua Alumni SMAN 1 Sumbawa Besar), Kepala Dinas Dikbud Sumbawa Bapak Dr. Drs. Iksan Safitri, M.Pd., dan segenap pejabat lainnya yang merupakan Alumni SMANIKA.

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas antusias dan partisipasi alumni dalam memeriahkan HUT Ke-64 SMANIKA. “Hal yang begitu tak terduga, mulai dari persiapan yang kilat dari teman-teman guru dan tata usaha selaku panitia, koordinasi panitia dan para alumni yang begitu cepat membuat acara ini berjalan sukses dan lancar. Kami sangat berterima kasih atas antusias Alumni yang telah hadir, tidak hanya dari Pulau Sumbawa, namun rela datang dari luar kota bak SMANIKA sedang memanggil,” imbuh beliau.

Tak hanya sekadar datang bersua, para alumni dari masing-masing angkatan juga turut melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Auditorium SMAN 1 Sumbawa Besar yang kini masih terkendala biaya untuk dibangun. Bukan tanpa sebab, anggaran dari pemerintah lebih difokuskan pada penyelenggaraan proses belajar mengajar, seperti sarana di kelas hingga proses pembinaan ragam lomba yang diikuti siswa baik di tingkat kabupaten hingga nasional.

Dari dana yang sementara terkumpul sebesar Rp 101.500.000 ditargetkan pembangunan akan segera dikerjakan hingga dana lain terkumpul untuk Auditorium Alumni SMANIKA. Terima kasih Alumni SMANIKA atas besar cintanya kepada sekolah. Semoga segala partisipasi membangun SMANIKA, membawa jaya bagi setiap generasi daerah Sumbawa. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com