TANGGAP MEMERANGI PENGEDARAN DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA, BNN MENJADI INSPEKTUR UPACARA DI SMAN 1 SUMBAWA BESAR

TANGGAP MEMERANGI PENGEDARAN DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA, BNN MENJADI INSPEKTUR UPACARA DI SMAN 1 SUMBAWA BESAR

Senin, 23 Oktober 2023 Kepala BNN Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sumbawa, Bapak Nursyafruddin, A.Md. berkesempatan menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Sumbawa Besar.

Dalam kesempatan tersebut, beliau memberikan pemahaman tentang dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba. Pengedaran dan penggunaan narkoba adalah kejahatan yang harus diperangi bersama. Dalam hal ini pelajar, orang tua, guru di sekolah, serta masyarakat berperan penting dalam pencegahan penggunaan narkoba.

“Sebagai Badan yang bertanggung jawab dalam mencegah penyalahgunaan narkoba yang bisa kita lakukan adalah melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah atau masyarakat. Dalam hal ini, kita bekerja sama dengan sekolah, seperti SMAN 1 Sumbawa Besar. Kerja sama yang dilakukan salah satunya dengan melakukan sosialisasi. Di sini, siswa dapat melakukan  diskusi untuk mengetahui informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan adanya program semacam ini, SMAN 1 Sumbawa Besae telah berusaha menciptakan lingkungan sekolah bebas narkoba. Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada siswa-siswi SMAN 1 Sumbawa Besar, karena dapat mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga mampu bersaing dan menghasilkan prestasi, baik di tingkat regional hingga nasional, dan dapat membanggakan kedua orang tua, keluarga, serta mengharumkan nama sekolah dan daerah Sumbawa” tambah beliau.

Pada kesempatan berbeda, Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. berkomitmen agar sekolah dapat terus teredukasi dan melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba. Salah satunya mendatangkan langsung tim dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa ke sekolah untuk memberikan edukasi dan arahan sebagai inspektur upacara, maupun dengan melakukan sosialisasi rutin dan tes urine,hinga melakukan MoU (kerja sama) dengan BNN dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pelajar. Perangi narkoba, musuh kita bersama!

(Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com