KETUA OSIS SMAN 1 SUMBAWA BESAR DIANUGERAHI SEBAGAI KETUA OSIS TERBAIK SE-INDONESIA TAHUN 2022

KETUA OSIS SMAN 1 SUMBAWA BESAR DIANUGERAHI SEBAGAI KETUA OSIS TERBAIK SE-INDONESIA TAHUN 2022

Ketua OSIS SMAN 1 Sumbawa Besar, Gibran Fathoni Belva berhasil terpilih sebagai peserta terbaik dari 100 ketua OSIS terbaik se-Indonesia masa bakti 2021-2022 dalam ajang Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) di Jakarta pada 20-24 Agustus 2022 lalu. 

Menurut Gibran, terpilihnya ia sebagai Ketua OSIS Terbaik karena kontribusinya sebagai ketua panitia pada Last Ceremony peserta ISLC. Selain itu, ia juga terpilih sebagai salah satu kandidat ketua forum OSIS Nasional Tahun 2022. "Sangat bangga rasanya bisa ikut berpartisipasi dalam ajang besar ini. Saya memiliki pengalaman yang luar biasa karena selama di Jakarta bisa berkunjung ke berbagai tempat dan mendapat pembelajaran langsung dari Pejabat Besar Negara, seperti Wakil Ketua MPR RI Bapak Dr. Ahmad Basarah, SH, MH., Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D., dan Menteri BAPPENAS Bapak Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A.

Saat melakukan kunjungan ke MPR dan DPR RI, Gibran dan peserta ISLC lainnya dibekali materi oleh Bapak Ahmad Basarah mengenai Penerapan Nilai Pancasila untuk Pemimpin Muda. Selanjutnya, pada kunjungannya ke Kementerian Keuangan, secara langsung Ibu Sri Mulyani memberikan arahan mengenai Dana Pendidikan: Pilar Akselerasi Masa Depan Bangsa, dan terakhir dalam kesempatannya berkunjung Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Bapak Suharso Monoarfa memberikan pembekalan tentang Membangun Negara dari Anak Muda. Kegiatan yang bekerja sama dengan Kemendikbud RI dan Human Development Universitas Indonesia ini, banyak memberi materi yang berkaitan dengan kepemimpinan sebagai upaya melahirkan pemimpin muda yang tangguh dan berkualitas (Wahyuni Darmayanti).

sumber : Tim Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com