SMAN 1 Sumbawa Besar Berpartisipasi dalam Kegiatan Webinar Literasi Digital Nasional oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

SMAN 1 Sumbawa Besar Berpartisipasi dalam Kegiatan Webinar Literasi Digital Nasional oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

100 siswa SMAN 1 Sumbawa Besar berpartisipasi dalam kegiatan Webinar Literasi Digital Nasional  yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Zoom Meeting pada Rabu, 27 Juli 2022.

Kegiatan yang bertema "Indonesia Makin Cakap Digital" ini juga ikut disaksikan oleh Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Bapak Drs. H. Muhammad Tahir, M.Pd. beserta Bapak/Ibu Guru. 

Acara dibuka dengan sambutan Menteri Kominfo, Bapak Johnny G. Plate. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa Literasi Digital adalah hal yang penting dilakukan, semakin digital semakin maju sebuah negara. Selain itu, sambutan juga diberikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Bapak Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc., M.M yang menyampaikan bahwa saat ini Indonesia mengalami peningkatan transformasi literasi digital. 

Acara Webinar Literasi Digital Regional NTB semakin berkualitas karena diisi oleh Ibu Hartin Nur Khusniah, S.IP, M.A selaku Pengurus Apikom dengan materi Pilar Etika Digital. Selanjutnya, Ibu Fransiska Desiana Setyaningsih selaku Anggota Japelidi menyampaikan materi Pilar Keamanan Digital. Dan terakhir,  Bapak Dr. Aidy Furqan, M.Pd. selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB menambahkan dan melengkapi materi literasi digital dengan penjelasan Pilar Budaya Digital. 

Semoga materi yang didapatkan peserta webinar dapat menambah ilmu dalam peningkatan literasi digital. Semakin cakap digital, semakin maju! (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com