Rangkaian Kegiatan MPLS SMAN 1 Sumbawa Besar Berjalan Sukses dan Lancar

Rangkaian Kegiatan MPLS SMAN 1 Sumbawa Besar Berjalan Sukses dan Lancar

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan pada Senin, 18 Juli 2022 akhirnya usai pada Rwbu, 20 Juli 2022. Selama 3 hari, siswa baru SMAN 1 Sumbawa Besar banyak mendapat materi-materi yang sangat bermanfaat dari Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Sumbawa Besar, diantaranya Wawasan Wiyata Mandala, Kepramukaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Belajar Efektif, Pendidikan Karakter, Tata Krama Siswa (Tata Tertib), Pengenalan Kurikulum, Pembinaan Mental, Pembinaan Seni dan Budaya NTB. 

Selain pemberian materi, siswa kelas X juga melaksanakan Tes Diagnostik Kognitif dan Tes Diagnostik Non Kognitif. Kegiatan ini bertujuan  untuk mengidentifikasi capaian kompetensi siswa, sehingga guru dapat menyesuaikan pembelajaran di kelas serta mengetahui kesejahteraan psikologi dan sosial emosi siswa, kondisi lingkungan siswa serta gaya belajar siswa.

Terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru Panitia MPLS, Bapak/Ibu Pembina, Ketua dan Wakil, serta Anggota OSIS Progresif 2022 yang telah luar biasa mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran guna mensukseskan MPLS Tahun Pelajaran 2022-2023 ini. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com