SMAN 1 SUMBAWA BESAR TERPILIH SEBAGAI 16 SEKOLAH DARI 18 PROVINSI YANG MASUK DALAM SELEKSI NASIONAL

SMAN 1 SUMBAWA BESAR TERPILIH SEBAGAI 16 SEKOLAH DARI 18 PROVINSI YANG MASUK DALAM SELEKSI NASIONAL

Program Kemitraan Sekolah Australia-Indonesia BRIDGE merupakan gagasan Australia-Indonesia Institute dan Asia Education Foundation (AEF) dalam menjalin kerja sama yang melibatkan guru Australia dan Indonesia dengan tujuan membangun hubungan antara guru dan pelajar Australia dan Indonesia, yakni dengan meningkatkan pengetahuan dan keahlian lintas budaya dengan teknologi informasi dan telekomunikasi, termasuk strategi praktik mengajar yang efektif. 

Pada Jumat, 3 Juni 2022 kemarin Tim Kemitraan BRIDGE melakukan kunjungan dan penilaian terhadap SMAN 1 Sumbawa Besar. Sebelumnya, SMAN 1 Sumbawa Besar berhasil masuk sebagai "16 Besar Sekolah Tingkat Nasional" dari 18 provinsi yang ikut dalam nominasi. 

Yang menarik dalam seleksi ini, SMAN 1 Sumbawa Besar mengajukan nominasi non guru Bahasa Inggris, seperi PPKn, Sejarah, Biologi, dan Matematika sebagai guru kemitraan karena menyadari program ini melibatkan semua unsur komunitas sekolah. Artinya SMAN 1 Sumbawa Besar memiliki komunitas bahasa asing yang siap dan berkompeten jika terpilih dalam  Program Kemitraan Sekolah Australia-Indonesia BRIDGE. 

Semoga sukses kami ucapkan kepada Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Yeyen Kusumawardani, S.Pd., Bapak Rizky Yunanda, S.Pd., Ibu Rina Widyanti, S.Si., dan Bapak Irawan Saputra, S.Pd. yang telah mengikuti rangkaian tes dalam program kemitraan ini.

sumber : TIM BRIDGE SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com