Studi Tiru SMAN 1 Sumbawa Besar ke SMAN 6 Mataram dalam Rangka Penerapan Sekolah Adiwiyata dan Pengembangan Siniar Sekolah

Studi Tiru SMAN 1 Sumbawa Besar ke SMAN 6 Mataram dalam Rangka Penerapan Sekolah Adiwiyata dan Pengembangan Siniar Sekolah

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar bersama Tim Adiwiyata Smanika melakukan kegiatan Studi Tiru ke SMAN 6 Mataram pada Sabtu, 19 Maret 2022. Banyak pelajaran yang dapat diambil tentang penerapan Sekolah Adiwiyata dalam meningkatkan jiwa kepedulian dan cinta lingkungan kepada warga sekolah, salah satunya dengan adanya Lab. Outdoor dan Kebun Bina Karakter sebagai proses edukatif, partisipatif, dan keberlanjutan yang merupakan tiga prinsip dari program Adiwiyata. 

Selain berkesempatan dalam meninjau langsung program Sekolah Adiwiyata, Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar beserta Tim Humas juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan Podcast Siniar Sahabat Asix yang dikelola oleh siswa-siswi kreatif dari SMAN 6 Mataram. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Bapak Drs. Muhammad Tahir, M. Pd. menjadi bintang tamu dan mendapat berbagai pertanyaan tentang SMAN 1 Sumbawa Besar sebagai Sekolah Unggul dengan ragam prestasinya, baik di kancah nasional maupun internasional. 

Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada SMAN 6 Mataram atas sambutan dan penerimaan yang luar biasa dari studi tiru ini. 

#NTBGEMILANG
#SUMBAWAYANGBERKEADABAN
#SMANIKAHEBAT
#PRESTASI
#PARTISIPASI
#KREASI
#INOVASI

sumber : Tim Humas SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com