Partisipasi SMAN 1 Sumbawa Besar dalam Pelatihan Pemulihan Pembelajaran dari Ruang Guru Nusa Tenggara Barat

Partisipasi SMAN 1 Sumbawa Besar dalam Pelatihan Pemulihan Pembelajaran dari Ruang Guru Nusa Tenggara Barat

Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Sumbawa Besar ikut berpartisipasi dalam Pelatihan Ruang Guru Nusa Tenggara Barat melalui Zoom Meeting yang dilaksakan pada 15-17 Maret 2022.

Pelatihan ini bertujuan untuk persiapan pemulihan pembelajaran tahun 2022. Turut memberikan sambutan dalam kegiatan Zoom Meeting ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Dr. H. Aidi Furqon, S. Pd., M. Pd. 

Pada hari pertama narasumber memberikan materi mengenai pembuatan framework belajar yang menyenangkan untuk pemulihan pendidikan dan penggunaan aplikasi ruang kelas sebagai platform digital sebagai upaya digitalisasi sekolah. Selanjutnya pada hari kedua, narasumber memberikan materi mengenai langkah-langkah dalam membangun budaya kelas positif pada masa pemulihan pembejaran dan penggunaan aplikasi ruang kelas sebagai portofolio. Kemudian pada hari terakhir, narasumber memberikan materi mengenai pemahaman konsep dasar asesmen pembelajaran, pemberian tugas kepada siswa, menganalisa setiap tugas melalui aplikasi ruang kelas, serta menganalisa nilai secara keseluruhan. 

Semoga pelatihan ini memberikan manfaat dalam proses pembelajaran pada masa pemulihan pembelajaran di Indonesia. 

sumber : Peserta Pelatihan Ruang Guru
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com