Peluncuran Roket Air Ekstrakurikuler Fisika dan Astronomi SMAN 1 Sumbawa Besar

Peluncuran Roket Air Ekstrakurikuler Fisika dan Astronomi SMAN 1 Sumbawa Besar

Pagi tadi, Sabtu, 29 Januari 2022 Ekstrakurikuler Fisika dan Ekstrakurikuler Astronomi mempresentasikan hasil kreasinya. Dua ekstrakulikuler ini berkolaborasi dengan membuat Roket Air dari aplikasi dari Hukum III Newton yaitu Hukum Aksi Reaksi. 

Peluncuran Roket Air ini sukses dan secara langsung disaksikan oleh Keluarga Besar SMAN 1 Sumbawa Besar. Menurut Ibu Eti Hardiyanti, S. Pd. selaku Pembina Ekstrakurikuler Fisika dan Bapak Wahyu Budi Santosa, S. Pd. selaku pembina Ekstrakurikuler Astronomi, Roket Air adalah sebuah permainan edukatif yang menjadi wahana atau sarana untuk mempelajari Fisika. Prinsip dasarnya menggunakan air dan udara sebagai media dorong. 

Manfaat dari pembuatan Roket Air sederhana ini adalah untuk memperkaya khasanah tentang pengetahuan ilmu Fisika serta dapat digunakan sebagai alat peraga dalam pembelajaran Fisika.

Sukses selalu untuk Ekstrakurikuler Fisika dan Astronomi dalam membuat kreasi serta inovasi dalam bidang IPTEK. Terima kasih kami haturkan kepada Bapak/Ibu Pembina yang telah membimbing siswa-siswi dalam pengembangan diri melalui pembelajaran yang produktif. (WD)

sumber : Pembina Ekstrakurikuler Fisika dan Astronomi
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com