SISWI SMA NEGERI 1 SUMBAWA BESAR BERHASIL MENJADI FINALIS PARLEMEN REMAJA NASIONAL DUA TAHUN BERTURUT-TURUT YANG DISELENGGARAKAN OLEH SEKRETARIS JENDERAL DPR RI

SISWI  SMA NEGERI 1 SUMBAWA BESAR BERHASIL MENJADI FINALIS PARLEMEN REMAJA NASIONAL DUA TAHUN BERTURUT-TURUT YANG DISELENGGARAKAN OLEH SEKRETARIS JENDERAL DPR RI
Kanaya Putri Hardanti, siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar berhasil menjadi Finalis Parlemen Remaja Nasional dalam beberapa tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Tahun 2021. 


Proses seleksi Parlemen Remaja Nasional ini dilakukan berdasarkan penilaian CV sebesar 25%, esai sebesar 40%, dan penilaian video 35%. Adapun tema yang diangkat pada Parlemen Remaja tahun ini adalah "Remaja di Era Kebebasan Informasi: Siaran Berkualitas, Masyarakat Cerdas." Berdasarkan penilaian tersebut dipilih 2 peserta terbaik setiap dapil yang akan mewakili dapilnya masing-masing di tingkat Nasional. Dari Pulau Sumbawa, Kanaya terpilih sebagai wakil dari dapil NTB 1.


Di tahun sebelumnya, Nelly Liswana  juga berhasil menjadi Finalis Parlemen Remaja Nasional berkat ragam prestasi dan esai yang ditulisnya sebagai salah satu persyaratan seleksi. 
Pada kegiatan seleksi tahun ini, pembukaan pendaftaran dan pengumpulan persyaratan penilaian Parlemen Remaja Nasional dilakukan pada 21 Juli-6 Agustus 2021. Untuk kegiatan berikutnya akan dilaksanakan pada 13-17 September 2021 secara virtual dengan pemberian  Seminar Materi Legilasi, Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Pakar, Kunjungan Kerja, Simulasi Rapat Kerja, serta Simulasi Rapat Paripurna bersama Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan seluruh siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia yang terpilih menjadi finalis. 


Selamat kepada Kanaya Putri Hardanti serta Guru Pembina Esai, Ibu Sri Wahyuni Darmayanti, S. Pd. Semangat berprestasi. Berprestasilah tiada henti, SMANIKA BISA!
sumber : Pembina Esai SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com