Tim SMAN 1 Sumbawa Besar Raih 1 Medali Emas dan 2 Perak di NASPO dan I2ASPO 2020

Tim SMAN 1 Sumbawa Besar Raih 1 Medali Emas dan 2 Perak di NASPO dan I2ASPO 2020


SMAN 1 Sumbawa Besar Raih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak di National Applied Science Project Olympiad (NASPO) dan Indonesian International Applied Science Project Olympiad (I2ASPO) Tahun 2020.
Ide kreatif yang dimiliki oleh anak bangsa harus diberikan apresiasi karena ide tersebut, pada akhirnya mampu memajukan perkembangan teknologi dan pengetahuan yang ada saat ini. Melihat potensi tersebut, para peneliti muda ini harus memiliki sebuah wadah dimana mereka bisa saling bertemu dengan peneliti muda lainnya, bertukar pikiran, mendengarkan pengalaman dan berusaha bersama untuk memecahkan masalah yang mungkin dihadapi di kemudian hari. Hal inilah yang melatarbelakangi Indonesian Young Scientist Assosiation (IYSA) menyelenggarakan National Applied Science Project Olympiad (NASPO) dan Indonesian International Applied Science Project Olympiad (2ASPO). 
SMAN 1 Sumbawa Besar sukses meraih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak di National Applied Science Project Olympiad (NASPO) dan Indonesian International Applied Science Project Olympiad (2ASPO) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Assosiation (IYSA) dengan Medali Emas dengan judul penelitian Optimization of Secondary Metabolite Production from Algae Extract and Its Potential as a Candidate for Preservative of Fermented Sumbawa Fish (Ikan Bage Sumbawa) Study of Anti-Pathogenic Compounds atas nama : Ananda Robby Erlangga, Muhammad Abdi Mahesa, Tria Meilani Hadipurwati, dan Annisa Safira Azzahra Pembimbing : Ibu Wiwin Eka Yanthi, S.Pd.. di ajang Indonesian International Applied Science Project Olympiad (2ASPO). Medali Perak dengan judul penelitian : Teh Semut (Sepang Madu Hitam). Inovasi Pemanfaatan Tanaman Sepang (Caesalpinia sappan L) Tertortifikasi Madu Hutan Sumbawa Sebagai Minuman Herbal Anti Diabetes Militus Tipe-2 atas nama Ananda Robby Erlangga, Annisa Safira Azzahra, dan Putri Amalia Hartono. Pembimbing : Ibu Wiwin Eka Yanthi, S.Pd. dan Medali Perak judul penelitian : Produksi Masion Probiotik (MasPro) Berbasis Starter Masin Super Staphylococcus piscifermentans (STARMAS) atas nama Ananda Muhammad Abdi Mahesa dan Tria Meilani Hadipurwati. Pembimbing: Ibu Erna Dewi, S.Pd. Dua judul penelitian di ajang National Applied Science Project Olympiad (NASPO).


sumber : Humas dan PPID SMAN 1 SUMBAWA BESAR
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com