SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Ikuti Pemilihan Duta GENRE Kabupaten Sumbawa

SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Ikuti Pemilihan Duta GENRE Kabupaten Sumbawa

Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) merupakan salah satu ajang pencarian remaja yang memiliki keinginan sebagai pelopor bagi remaja lainnya dalam meghindari Pernikahan Dini, NAPZA, dan HIV/AIDS. Dalam kegiatan tersebut, siswa SMA Negeri 1 Sumbawa Besar juga turut aktif menyumbangkan ide serta gagasannya sehingga berhasil meraih dua piala. Mereka adalah M. Fadli Dwiansyah dan Aulia Azzahra yang merupakan siswa kelas XI MIA 3. M. Fadli sendiri berhasil  meraih Juara 2 Putra Duta GenRe Tahun 2020, sedangkan Aulia berhasil meraih Juara 2 Putri Duta GenRe Tahun 2020.

Pemilihan Duta Genre meliputi beberapa tahap seleksi. Seleksi pertama, yaitu seleksi berkas yang berisi tentang motivasi, program kerja, dan visi misi. Tahap seleksi berkas ini dilakukan pada tanggal 18 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020. Kemudian, tahap kedua yaitu tahap audisi yang dilaksanakan pada Selasa, 3 Maret 2020 di Hotel Cendrawasih. Setelah mengikuti tahap audisi, kedua siswa SMA Negeri 1 Sumbawa Besar ini pun mengikuti tahap karantina yang dilaksanakan pada 6-7 Maret 2020 yang bertempat di Hotel Cendrwasih. Pada tahap ini, peserta harus mempresentasikan program kerja yang telah mereka buat dan juga mengikuti berbagai macam materi yang berkaitan dengan Duta GenRe. Pengumuman juara dilakukan pada malam penganugrahan yang dilaksanakan di Taman Mangga pada Sabtu, 7 Maret 2020.

Setelah terpilihnya Fadli dan Aulia sebagai Duta GenRe diharapkan mereka dapat mensosialisasikan mengenai pentingnya Generasi Berencana (GenRe) terhadap seluruh remaja di Kabupaten Sumbawa terkhususnya para remaja yang berada di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar. Selamat atas terpilihnya M. Fadli Dwiansyah dan Aulia Azzahra, semoga amanah dalam mengemban tugasnya.

sumber : AAS
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com