I Putu Angga Saputra Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Juara Nasional dalam Ajang Utsawa Dharma Gita 2024 dari Kementerian Agama RI

I Putu Angga Saputra Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Juara Nasional dalam Ajang Utsawa Dharma Gita 2024 dari Kementerian Agama RI

I Putu Angga Saputra, siswa SMAN 1 Sumbawa Besar berhasil mengharumkan nama sekolah di Tingkat Nasional melalui prestasinya sebagai Juara Harapan 2 dalam Utsawa Dharma Gita 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Utsawa Dharma Gita merupakan festival atau lomba nyanyian suci keagamaan Hindu yang diadakan dengan tujuan memperkaya spiritualitas umat Hindu, serta menguatkan semangat kolaborasi dan kebersamaan antar umat beragama di Indonesia. 

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari dari 8 hingga 12 Juli 2024 ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat pusat dan daerah, serta para rektor perguruan tinggi. Sebanyak 1.561 orang yang terdiri atas 1.324 peserta dan 237 official dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti festival ini. Berdasarkan hasil keputusan juri, Angga berhasil masuk sebagai 5 besar tingkat nasional dalam ajang ini.

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. Menyampaikan apresiasinya atas suksesnya Angga mengalahkan ribuan peserta di tingkat nasional. “Kami merasa bangga, siswa kami I Putu Angga Saputra berhasil lolos dari tahap ke tahap dalam Lomba Utsawa Dharma Gita ini. Sebelumnya Angga meraih Juara 1 Tingkat Provinsi NTB, sehingga mewakili provinsi di Tingkat Nasional. Tentunya, ini adalah hal yang tidak mudah.  Angga berjuang hingga titik akhir dan membawa nama SMAN 1 Sumbawa Besar di panggung nasional. Saya sangat berterima kasih kepada guru pembimbing dan orang tua yang telah mendukung penuh agar Angga sukses meraih juara nasional.” Ungkap beliau ditemui di ruangannya. (Wahyuni Dharmayanti)

sumber : Tim Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com