Sepuluh Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar Lolos Seleksi Paskibraka 2024 Tingkat Kabupaten dan Provinsi

Sepuluh Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar Lolos Seleksi Paskibraka 2024 Tingkat Kabupaten dan Provinsi

Kabar gembira datang dari Ekstrakurikuler Regu Pengibar Bendera (Rukibra) SMAN 1 Sumbawa Besar, di mana sepuluh siswa yang telah melewati seleksi tingkat sekolah di bawah bimbingan Bapak Husni Thamrin, S.Pd. lolos selekti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Sumbawa dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024.

Dari sepuluh siswa, tiga diantaranya lolos seleksi Tingkat Provinsi NTB atas nama I Gede Surya Pramana, Chara Amalia, dan Nazhifah Syahla Putri Velysha yang diumumkan secara resmi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam Negeri Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 27 Juni 2024 lalu.

Selain pada tingkat provinsi, sebanyak tujuh siswa SMAN 1 Sumbawa Besar lolos seleksi Tingkat Kabupaten Sumbawa atas nama Muhammad Hafiz Sakhi Akbar, Sandy Sofiyan Ahmad, Ni Putu Desita Bintang Narayani, Meyla Dova Safitrie, Sucitra Sahayu Santoso,  Zahra Zabrina Rahmadhani, dan Nabila Dwisyani.

Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. Menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas keberhasilan sepuluh siswa yang telah melewati rangkaian seleksi yang tidak murah dan begitu ketat. “Alhamdulillah, siswa kami kembali diberi kepercayaan untuk menjadi pasukan pengibar bendera yang akan bertugas di hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 mendatang. Sebagai kepala lembaga, saya mewakili teman-teman guru dan orang tua, mendukung penuh agar anak-anak kita diberi kelancaran dan sukses dalam bertugas,” ungkap beliau penuh haru.

Selamat kepada Tim Rukibra SMANIKA, semoga sukses mengemban tugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun 2024. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com