SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Juara di Sejumlah Bidang pada Ajang FLS2N Tingkat Kabupaten Tahun 2024

SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Juara di Sejumlah Bidang pada Ajang FLS2N Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Ajang Festival Lomba Siswa Seni Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten untuk jenjang SMA/MA/SMK se-kabupaten Sumbawa baru saja dilaksanakan secara daring dan luring pada akhir April hingga awal Mei kemarin. Dari berbagai bidang, Ada 8 cabang lomba yang dilaksanakan secara luring yaitu Baca Puisi, Cipta Puisi, Desain Poster, Fotografi, Jurnalistik, Komik Digital, Kriya, dan Menulis Cerita Pendek. Sedangkan lomba yang dilaksanakan secara daring ada 5 cabang lomba, yaitu Cipta Lagu, Instrumen Solo Gitar, Vokal Solo, Monolog, dan Tari Kreasi.

SMAN 1 Sumbawa Besar berhasil lolos ke tingkat provinsi pada lima bidang lomba. Tiga cabang lomba dengan Peringkat 1 diantaranya didapat dari bidang bidang Fotografi atas nama siswa Pandu Inayat Achyari dengan pembina Bapak Dian Fajriansyah, S.Pd., cabang Komik Digital atas nama siswa Musdalifah pembina Bapak Ageng Zactian, S.Pd., M.M.Inov. dan cabang Menulis Cerpen atas nama Muhammad Affan Hanafi dengan pembina Ibu Ummy Hadiahtullah Ismail, S.Pd., Ibu Sri Wahyuni Darmayanti, S.Pd., Ibu Nurul Hidayati, S.Pd., dan Ibu Ana Susana, S.Pd. Sedangkan untuk dua cabang lomba lain, SMAN 1 Sumbawa Besar meraih Peringkat 2, yakni pada cabang Desain Poster yang diwakili oleh Galih Saesar Wicaksono dengan pembina Bapak Ageng Zactian, S.Pd., M.M.Inov. dan bidang Tari Kreasi diwakili oleh Siti Nufajriani Rahmaniar dan Nadia Ariesta Larasati dengan pembina Bapak Abdul Hapir, S.Sn.

Sekolah akan senantiasa memfasilitasi siswa dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang budaya dan seni sebagai bagian penting dari pengelolaan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing. “Untuk ke depannya nanti kami akan berusaha lebih dini dalam mempersiapkan bakat atau talenta unggul di bidang seni dan budaya untuk menghadapi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) selanjutnya,” ungkap kepala SMAN 1 Sumbawa Besar Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd.

sumber : Humas SMAN 1 Sumbawa Besar
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com