5 SISWA SMAN 1 SUMBAWA BESAR RAIH 6 MEDALI PADA AJANG KARATE INTERNASIONAL DI BALI

5 SISWA SMAN 1 SUMBAWA BESAR RAIH 6 MEDALI PADA AJANG KARATE INTERNASIONAL DI BALI

Tim SMAN 1 Sumbawa Besar berhasil berikan prestasi yang membanggakan di ajang bergengsi yakni Kejuaraan Bali Badung Open Karate Internasional Championship. Kegiatan yang berlangsung di Badung Bali pada 19-22 Oktober 2023 diikuti oleh lima negara, yakni India, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Indonesia.

Dalam ajang tersebut, lima siswa SMAN 1 Sumbawa Besar berhasil mendapat enam medali yakni 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak Kategori Junior Indiividual Kumite Bobot Berat di atas 66 Kg Girls yang disumbangkan oleh siswa atas nama Nabila Yostika Yasini putri dari Bapak Yos Sudarso dan Ibu Nurhidayati, S.Pd.

Medali Emas dengan kategori berbeda juga disumbangkan oleh Jose Alandre Pinto. Putra dari Bapak Fransisco Pinto dan Ibu Jawaria ini meraih Medali Emas dengan Kategori Cadet Kumite Berat Bobot di bawah 67 Kg Male.

Selain itu, 1 Medali Perunggu pada Kategori Junior Putra di bawah 76 Kg Male diraih oleh Gian Muhammad Rasya putra dari Bapak Syamsuddin Rasyid dan Ibu Ahriana.  Untuk Kategori Female, pada Kejuaraan Bali Badung Open Karate Internasional Championship dua siswa SMAN 1 Sumbawa Besar berhasil memperoleh dua Medali Perak. Siswa atas nama Annisa Juita Lestari putri dari Bapak Faturrahman dan Ibu Eni Mariani meraih Medali Perak Kategori Junior Individual Kata Female. Dan, Nazwa Keyla putri dari BapakAipda Annur Anshari dan Ibu Evi Yasmini, S.AP. mendapatkan Medali Perak Kategori Junior Kumite Bobot Berat di bawah 59 Kg Female.

Atas prestasi yang diraih pada Kejuaraan Internasional ini kepala SMAN 1 Sumbawa Besar Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd. memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para juara yang telah mengharumkan nama sekolah, daerah, dan negara. “Alhamdulillah, siswa kita berhasil memperoleh enam medali pada ajang bergengsi ini. Rasa Syukur dan bangga saya ucapkan kepada anak-anak hebat atas pencapaian yang luar biasa ini dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pembina Bapak Akhmad Nuryani, S.Pd. MM.Inov. dan Pelatih Bapak Wahyu Sucipto, S.H. dari Institut Karate-Do Indonesia Kabupaten Sumbawa yang telah melatih anak-anak kami sehingga menjadi petarung handal dan dapat bersaing menjadi juara dalam ajang internasional ini,” tegas beliau. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com