DUA SISWA SMAN 1 SUMBAWA BESAR IKUT KEJURNAS PANAHAN JUNIOR 2023

DUA SISWA SMAN 1 SUMBAWA BESAR IKUT KEJURNAS PANAHAN JUNIOR 2023

Dua pelajar di SMA Negeri 1 Sumbawa, dijadwalkan mengikuti Kejurnas Panahan Junior tahun 2023, di Sentul Bogor, pada tanggal 18 sampai 25 Juli mendatang.

Pelajar tersebut adalah Khoirunnisa Meydi Taqwa dan Annisa Ardianti Citra Ningrum. Keduanya merupakan siswa baru atau siswa kelas X. Khoirunnisa dan Annisa mendaftar lewat jalur prestasi.

Di Kejurnas Junior nanti Khorunnisa akan bertanding di Divisi Compound U-18 dengan jarak kualifikasi 50 meter. Sementara rekannya Annisa bertarung di Divisi Nasional U-18 dengan jarak kualifikasi 40 meter.

Sebelum berjuang mengharumkan nama NTB dan sekolahnya di pentas nasional, keduanya dilepas secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa, Ainun Asmawati, S.Pd, M.Pd, Jum’at (14/7). Orang tua dan pelatih juga ikut mendampingi.

Terlebih Khoirunnisa dan Annisa, merupakan siswa baru dengan rekam jejak prestasi yang sangat bagus.

“Kami dari sekolah tentu sangat bangga ya. Ini luar biasa sekali. Dukungan orang tua dan pelatih juga sangat baik. Mereka katanya akan mendampingi langsung anak-anaknya saat bertanding di tingkat nasional nanti,” ujarnya.


Sekolahnya lanjut Ainun, siap memberikan support bagi kedua pelajar tersebut agar mampu meraih hasil maksimal di Kejurnas Junior ini.

Terkait kegiatan belajar mengajar yang di tinggalkan selama mengikuti kejurnas, Ainun, menjamin sekolahnya tidak akan membebani Khoirunnisa dan Annisa.

“Fokus saja di Kejurnas demi mengharumkan nama daerah dan sekolah. Untuk kegiatan belajarnya kan tidak mesti tatap muka. Banyak kok caranya. Kan bisa lewat modul, online atau fortopolio. Semua metode belajar bisa kita terapkan sehingga siswa tidak terbebani karena pelajarannya tertinggal,” ungkap Ibu Ainun. 

Sementara itu official yang juga merangkap pelatih, HM Jurnawi Fahruddin, menyampaikan apresiasi atas dukungan dan support yang diberikan pihak sekolah kepada Khoirunnisa dan Annisa. “Semoga di Kejurnas Panahan Junior 2023 ini kami bisa memberikan hasil terbaik bagi daerah dan sekolah ini,” harapnya. (Disadur dari Portal Sumbawa)

sumber : Portal Sumbawa
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com