KIR Garuda SMANIKA Raih Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Bidang Teknologi

KIR Garuda SMANIKA Raih Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Bidang Teknologi

Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja atau KIR Garuda SMANIKA memberikan kabar gembira lewat prestasinya melalui Lomba Inovasi Daerah Bidang Teknologi 2019 tingkat Kabupaten. Lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Bapeda pada 11 Oktober 2019 diikuti oleh berbagai siswa  SMA/SMK/MA di Kabupaten Sumbawa.

Dalam kompetisi tersebut, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar mendapat penghargaan sebagai Juara 1 Inovasi Daerah Bidang Teknologi yang langsung diberikan oleh Bupati Sumbawa Bapak H. M. Husni Djibril, B. Sc. pada upacara bendera 3 Februari 2020 lalu di halaman Kantor Bupati Sumbawa Adapun siswa yang meraih penghargaan tersebut yakni, M. Iqbal Taufiqur Rahman, Dimas P.W, Putri Adelia Zafira yang merupakan siswa kelas X (sepuluh). Produk inovasi karya siswa SMANIKA ini diberi nama Growth Biscuit yakni berupa makanan yang berasal dari bahan unggulan lokal Sumbawa dengan memvariasikan antara daun kelor, labu, dan madu guna mengatasi stunting pada balita dan pelengkap gizi bagi ibu hamil yang telah dikemas dalam bentuk menarik dan varian rasa yang khas.

Melalui lomba tersebut diharapkan gererasi muda Sumbawa dapat berinovasi memajukan daerah khususnya dalam bidang teknologi. Selamat atas prestasi yang ditorehkan KIR Garuda SMANIKA.


sumber : KIR Garuda SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com