SMAN 1 Sumbawa Besar Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan Doa Bersama

SMAN 1 Sumbawa Besar Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan Doa Bersama

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H serta untuk memupuk jiwa rohani warga sekolah, SMAN 1 Sumbawa Besar mengadakan kegiatan imtaq rutin dan doa bersama pada Jumat, 29 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sumbawa, Bapak Syukri Rahmat S.Ag. sebagai pengisi tausiyah. Dalam kesempatan tersebut, beliau menceritakan sejarah perjuangan Rasulullah SAW dalam proses penyebaran Islam sebagai agama baru yang diwahyukan Allah SWT di tengah-tengah masyarakat arab jahiliah waktu itu. Tentu perjuangan yang tidaklah mudah karena banyaknya berbagai tantangan dan ancaman kepada Rasulullah. 

Jika hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW 1444 tahun yang lalu, sebagai wujud dan strategi perjuangan dalam menegakkan agama Allah SWT, maka hijrah dalam konteks modern hari ini, khususnya bagi pelajar adalah, perubahan sikap dan tingkah laku.

"Jika kemarin masih malas shalat, maka hijrah menjadi rajin shalat, jika kemarin masih malas belajar, maka hijrahnya adalah menjadi rajin belajar, jika kemarin masih malas membaca Al Quran, maka hijrahnya adalah menjadi rajin membaca Al Quran." Demikian Ustadz yang juga Sekretaris Majelis Adat LATS ini. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com