Rangkaian Kegiatan Ramadan SMAN 1 Sumbawa Besar

Rangkaian Kegiatan Ramadan SMAN 1 Sumbawa Besar

Untuk meningkatkan semangat ibadah serta tetap produktif di bulan Ramadan, SMAN 1 Sumbawa Besar melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan menyemarakkan Ramadan. 

Pagi hari sebelum pembelajaran dimulai, seluruh siswa-siswi bersama Bapak/Ibu Guru beserta Staf Tata Usaha SMAN 1 Sumbawa Besar menggelar imtaq rutin dengan tadarus bersama dan penyampaian kultum oleh anggota Rohis Baiturrahman secara bergantian. 

Selain imtaq, ada pula acara Pesantren Ramadan Antarkelas yang diawasi secara langsung oleh Pembina Rohis Bapak Muhammad Wakang, S. Ag, Bapak Sahabuddin, S. Ag. M. Pd., dan Ibu Lasminarni, S. Ag. Kegiatan Pesantren Ramadan ini diawali dengan sholat dhuha, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alquran, pemberian materi penguatan karakter yang disampaikan alumni SMAN 1 Sumbawa Besar, dan diakhiri dengan sholat Dzuhur berjamaah. 

Tak hanya di dalam sekolah, pemberian kultum juga dilakukan oleh Anggota Rohis Baiturrahman Smanika di luar sekolah dengan mengunjungi masjid dan Panti Asuhan di Kota Sumbawa selama Ramadan. Dan yang lebih menarik, ada juga penyampaian kultum secara daring oleh siswa-siswi terpilih yang ditayangkan secara resmi di berbagai media sosial SMAN 1 Sumbawa Besar. 

Ramadannya SMANIKA, menebar kebaikan Marhaban Ya Ramadan. 

(Wahyuni Darmayanti) 

sumber : Rohis dan OSIS SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com