Aksi Donor Darah Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar dalam HUT Ke- 63 Kabupaten Sumbawa

Aksi Donor Darah Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar dalam HUT Ke- 63 Kabupaten Sumbawa

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke- 63 Kabupaten Sumbawa, SMAN 1 Sumbawa Besar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa mengadakan Kegiatan Donor Darah pada Sabtu, 29 Januari 2022 di UKS SMAN 1 Sumbawa Besar. 

Sebelum kegiatan donor darah, sebelumnya PMI bersama Ekstrakurikuler PMR SMAN 1 Sumbawa Besar memberikan sosialisasi mengenai manfaat yang diperoleh dari aksi donor darah tersebut. Untuk melakukan donor darah, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan oleh pendonor, diantara tubuh yang sehat, berat badan yang cukup, serta hemaglobin (hb) dalam darah normal, yakni berkisar 14–18 g/dl (gram per desiliter) untuk laki-laki dan 12–16 g/dl untuk perempuan. 

Setelah melalukan pengecekan hb dan berat badan, sebanyak 22 siswa yang turut serta dalam kegiatan donor darah ini. Tak hanya siswa, Bapak/Ibu guru juga turut andil dalam kegiatan tersebut. 

Selain kegiatan donor darah di sekolah, siswa-siswi SMAN 1 Sumbawa Besar juga berpartisipasi dalam aksi yang sama di Gedung Wanita Sumbawa Besar, yang didampingi oleh Pembina Ekstrakurikuler PMR, Bapak Fandi Suhandi, S. Pd. (WD)

sumber : Pembina PMR
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com