SMAN 1 Sumbawa Besar Fasilitasi 32 Titik Tempat Cuci Tangan

SMAN 1 Sumbawa Besar Fasilitasi 32 Titik Tempat Cuci Tangan

Melalui Program SMA Model tahun 2010,  yang telah dirintis sejak tahun 2007/2008 lalu, SMAN  1 Sumbawa Besar menyediakan tempat cuci tangan sebanyak 16 titik. Seiring dengan mewabahnya Virus Corona dan sebagai upaya pencegahannya, SMAN 1 Sumbawa Besar akan menambah jumlah tempat cuci tangan menjadi 16 titik. Hal ini dilakukan agar memudahkan siswa-siswi membiasakan diri untuk mencuci tangan menuju Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Seperti yang kita ketahui, imbauan untuk menjaga kebersihan bukan kali ini saja diperintahkan oleh kepala daerah. Menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sudah menjadi adab dan budaya Tau Samawa dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Di SMAN 1 Sumbawa Besar sendiri misalnya, anak-anak selalu menjaga kebersihan diri dengan air wudhu sebelum Sholat Dhuha dan Sholat Dzuhur. Setiap kelas memiliki jadwal wajib melaksanakan Sholat Dhuha, yang dipantau langsung oleh guru Agama Islam masing-masing kelas. Dengan penambahan tempat cuci tangan di beberapa titik sekolah, diharapkan anak-anak selalu menjaga kebersihan diri dan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit pada masa aktif sekolah nanti. (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com