SMA NEGERI 1 SUMBAWA BESAR MENDAPAT DUA PENGHARGAAN SEKALIGUS DARI WAKIL GUBERNUR NTB

SMA NEGERI 1 SUMBAWA BESAR MENDAPAT DUA PENGHARGAAN SEKALIGUS DARI WAKIL GUBERNUR NTB

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah meluncurkan program sekolah bersih dan sehat di Kabupaten Sumbawa, tepatnya di SLBN 1 Sumbawa, pada 3 Maret 2020 kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh sekolah-sekolah yang sudah menerapkan hidup bersih dan sehat melalui Program Zero Waste.

Ibu Wagub menghimbau kepada masyarakat Sumbawa untuk terus menjaga alam dan lingkungan dengan memperhatikan kebersihan dan keindahannya. "Memelihara alam, memelihara lingkungan bukan hanya menjadi tugas pemerintah atau tugas-tugas orang tertentu, melainkan tugas kita semua. Kita ingin sungguh-sungguh, maka dari itu ada program NTB Bersih dan NTB Hijau atau dengan istilah Zero Waste, dan alhamdulillah virus Zero Waste sudah tersebar." terang beliau.

Melalui kesempatan tersebut, SMA Negeri 1 Sumbawa selaku sekolah yang telah menerapakan program Zero Waste mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Bersih dan Sehat melalui Program Zero Waste dari Wakil Gubernur NTB. Penghargaan tersebut langsung diberikan kepada kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Bapak Aminu Irfanda Supanda, M.Pd. Selain penhargaan tersebut,  SMA Negeri 1 Sumbawa juga berhasil mendapatkan penghargaan Pelibatan Keluarga dalam Dunia Pendidikan, yakni melalui penyuluhan program ilmu parenting terhadap orang tua siswa yang diberikan oleh guru Bimbingan Konseling SMA Negeri 1 Sumbawa. Selamat SMANIKA, jayalah dalam memajukan pendidikan dan semakin terdepan dalam mencintai lingkungan.

sumber : Mading dan Buletin SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com