SMAN 1 SUMBAWA Gelar Sertijab Kepala Sekolah

SMAN 1 SUMBAWA Gelar Sertijab Kepala Sekolah

Rotasi kepemimpinan sebuah institusi sekolah merupakan hal yang lumrah. Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas manajerial serta proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Kepala Sekolah dipilih berdasarkan penilaian yang dilakukan dengan transparan dan profesional serta dituntut agar bisa terus berupaya dapat memberikan kinerja terbaik guna meningkatkan kesuksesan yang selama ini telah diraih oleh suatu sekolah yang pada akhirnya diharapkan memunculkan dorongan untuk terus membantu kinerja institusi pendidikan menjadi lebih baik.

SMA Negeri 1 Sumbawa Besar tepatnya pada hari Selasa, 4 Februari 2020 bertempat di Laboratorium Kimia SMAN 1 Sumbawa Besar dimulai pukul 10.00 Wita, telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah dari Kepala Sekolah sebelumnya Dra. Masuji Mando selaku Plt. Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar diserahterimakan kepada Aminu Irfanda Supanda, S.Pd. M.Pd. selaku Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar yang baru. Acara sertijab berlangsung dengan hikmat, dengan mengundang instansi Dinas Pendidikan Provinsi NTB melalui Kepala Kantor Cabang Dinas Dikbud Sumbawa Fahrizal, S.Pd. M.Pd., Komite Sekolah beserta pengurus, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha, serta pengawas SMA/SMK se-Kabupaten Sumbawa.

Pada acara tersebut Plt. Kepala Sekolah lama Dra. Masuji Mando, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya seluruh keluarga besar SMAN 1 Sumbawa yang telah ikut serta berpartisipasi memajukan sekolah pada saat beliau ditugaskan. Dengan harapan yang besar Kepala Sekolah yang baru dilantik Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah,S.E.M.Sc. pada hari Jumat, 31 Januari 2020 lalu di Aula Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, dapat memberikan semangat baru dan menciptakan prestasi-prestasi yang lebih gemilang. Tak lupa pula Dra. Masuji Mando, mengucapkan selamat datang kepada Aminu Irfanda Supanda, S.Pd. M.Pd. semoga bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas barunya yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Sekolah di SMAN 1 Lunyuk, ucap Masuji Mando. Dalam sambutannya, kepala sekolah yang baru menjabat, Aminu Irfanda Supanda mengucapkan jabatan baru yang diembannya merupakan amanat yang cukup besar yang diberikan oleh Gubernur NTB, dan dibenaknya sudah banyak program yang sudah disusun untuk SMAN 1 Sumbawa Besar yang tentunya harus selaras memperkuat program Dikbud NTB dan Program NTB Gemilang. Prioritas utama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah Literasi Digital dan ZeroWaste. Semua itu, tambah Irfanda, tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kerja keras seluruh stakeholder dan tim yang solid.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepala sekolah SMAN 1 Sumbawa Besar. Doa diakhir acara oleh Muhammad Wakang S.Ag diaminkan semua undangan dengan penuh harapan baik (Aas*).

sumber : HUMAS SMAN 1 SUMBAWA BESAR