TIM DEBAT SMANIKA SABET JUARA II LOMBA DEBAT se-NTB

TIM DEBAT SMANIKA SABET JUARA II LOMBA DEBAT se-NTB

Raes, Nasywa, dan Rindang, tim debat SMA Negeri 1 Sumbawa Besar kembali meraih prestasi dalam lomba debat siswa SMA/SMK/MA se-NTB. Kali ini dalam ajang Kompetisi Debat Konstitusi SMA Sederajat Tingkat Provinsi NTB  Formasi Law Fair 2019 yang diselenggarakan tanggal 7-9 November 2019, di Mataram.

Tim yang diketua oleh M. Ahnaf Raes atau akrab disapa Raes ini berhasil meraih juara II setelah menyisihkan lawan-lawan mereka dari berbagai sekolah menengah se-NTB. Raes menyatakan, jika setiap babak dari lomba debat tersebut memiliki mosi berbeda.

Ibu Ummy Hadiahtullah, S.Pd. selaku pembina debat menyatakan persiapan kompetisi ini dilakukan dalam kurun waktu dua pekan. Latihan intensif dilakukan dengan belajar bersama, menganalisis mosi debat, simulasi perlombaan serta menyaksikan beberapa video lomba debat tingkat nasional untuk dijadikan referensi. Melalui perlombaan debat ini siswa dapat dilatih untuk berpikir kritis dalam menghadapi suatu permasalahan. Semoga ke depannya semakin banyak pendebat-pendebat berkualitas yang mampu lahir dari SMANIKA.

sumber : UH