SMANIKA Kembali Unjuk Kemampuan di Pentas PAI Tingkat Nasional

SMANIKA Kembali Unjuk Kemampuan di Pentas PAI Tingkat Nasional

Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke IX di Makassar, Sulawesi Selatan 9-14 Oktober 2019 lalu. Dalam ajang bergengsi yang merupakan agenda dua tahunan Kemenag ini, turut serta Virna Febri A., siswa kelas XII SMAN 1 Sumbawa Besar sebagai perwakilan Provinsi NTB dalam cabang Lomba Pidato PAI. Virna, begitu sapaan akrab gadis kelahiran 23 Februari 2003 ini berhasil meraih juara III, setelah menyisihkan puluhan peserta dari berbagai provinsi.

Menurut pembina Rohis SMAN 1 Sumbawa Besar, yang diwakili oleh Bapak Muhammad Wakang, S.Ag. yang juga merupakan pembina pidato PAI, seleksi untuk lomba ini telah diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

Kegiatan Pentas PAI bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik dalam bidang kreativitas dan seni pendidikan Agama Islam. Kegiatan ini juga  menjadi ajang kompetisi bagi peserta didik terbaik yang merupakan perwakilan tiap provinsi di seluruh Indonesia. Semoga SMAN 1 Sumbawa Besar dapat menjadi yang lebih baik di tahun-tahun mendatang.

sumber : (UH)